Pria ini mati suri 3 jam di atas pohon

Rabu, 11 September 2013 - 12:31 WIB
Pria ini mati suri 3...
Pria ini mati suri 3 jam di atas pohon
A A A
Sindonews.com - Nasib baik masih berpihak pada Nikolas Manek Bria. Pria paruh baya, kelahiran Sekon, Kecamatan Insana Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU), Provinsi Nusa Tenggara Timur, ini ditemukan tewas menggelantung di atas pohon lontar, setinggi 12 meter.

Korban ditemukan oleh orang tua kandungnya Manek Bria, pada Selasa 10 September 2013, sekira pukul 18.00 Wita. Saat ditemukan, Simon dalam posisi terapit di dahan pohon lontar. Dia duga terjatuh saat hendak mengambil mira (sejenis cairan dari pohon lontar).

Kepala Kepolisian Sektor Insana Iptu Petrus Liu saat mengatakan, kejadian itu bermula saat korban hendak mengambil mira, namun terjatuh. Saat ditemukan, kondisi korban sudah tidak bernapas. Namun setelah tiga jam menunggu proses evakuasi jasadnya dari atas pohon, tiba-tiba ada gerakan reflek dari tubuh korban.

"Waktu anggota turun ke Tempat Kejadian Perkara (TKP) korban dikabarkan hidup kembali," ujar Petrus Liu, dalam layanan telepon, Rabu (11/9/2013)

Dari jarak waktu saat kejadian, diperkirakan korban jatuh sekira pukul 18.00 Wita, dan baru ditemukan pukul 21.30 Wita. Artinya korban tersangkut di atas pohon selama lebih dari tiga jam. "Masih beruntung dia nyangkut di atas pohon sehingga nyawanya bisa diselamatkan anggota polsek," tambah petrus Liu.

Dijelaskan, proses evakuasi berlangsung dramatis. Korban dimasukan dalam kain sarung, lalu diderek menggunakan tali dari ketinggian pohon lontar 12 meter.

"Saat ini korban sementara menjalani perawatan intensif, untuk menyembuhkan luka di bagian kepala, punggung dan selangkangan paha, akibat terjepit dahan," pungkasnya.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0989 seconds (0.1#10.140)