Berantas maksiat, Satpol PP giat razia PSK

Rabu, 11 September 2013 - 02:16 WIB
Berantas maksiat, Satpol PP giat razia PSK
Berantas maksiat, Satpol PP giat razia PSK
A A A
Sindonews.com - Satpol PP Kota Bandung melakukan razia berantas kemaksiatan dengan mendatangi empat zona wilayah di Kota Bandung.

Kabid Penegak Produk Hukum Daerah Satpol PP Kota Bandung, Teddy Wirakusumah, mengatakan jika razia secara menyeluruh ini dilakukan untuk memberantas kemaksiatan.

"Target kita kali ini adalah para PSK dan tempat kost atau hotel yang disinyalir menjadi tempat prostitusi," jelas Teddy saat berbincang dengan Okezone sebelum melakukan razia, Selasa (10/9/2013).

Dalam razia kali ini, puluhan anggota akan disebar menjadi empat tim yang bergerak secara bersamaan ke kawasan Bandung Selatan, Tengah, Timur, dan Utara.

Jalur pertama diantaranya kawasan Terminal Leuwi Panjang, Lapangan Tegalega, Kebon Kalapa, dan Alun-Alun Kota Bandung.

Jalur kedua, Jalan ABC, Jalan Banceuy, Stasiun Bandung, Jalan Kebon Jati, dan terminal depan stasiun. Sedangkan jalur ketiga adalah seluruh kawasan Bandung Utara (Jalan Setiabudi).

"Jalur terakhir adalah kawasan timur, seperti Kiaracondong, Veteran, dan beberapa hotel yang diduga sering dijadikan tempat berkencan para PSK," terangnya.

Dari penelusuran di jalur satu, petugas mendapati sejumlah pasangan disebuah tempat kost namun tidak bisa menunjukan kartu identitas dan surat menikah.

Tidak hanya itu, aksi kejar-kejaran juga sempat terlihat saat petugas mengejar seorang wanita yang diduga PSK yang bersembunyi di Lapangan Tegalega.

Usai diamankan, para pasangan dan PSK langsung dibawa ke Kantor Satpol PP Kota Bandung di Jalan Martanegara. Dari pantauan, hingga pukul 23.30 WIB sudah ada 20an pria dan wanita yang diamankan petugas.

"Malam ini kita data semuanya. Setelah itu besok pagi kita akan gelar sidang tindak pidana ringan (tipiring) semuanya," tutup Teddy.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5002 seconds (0.1#10.140)