Student Fair UMY 2013 asah soft skill mahasiswa

Selasa, 10 September 2013 - 05:31 WIB
Student Fair UMY 2013...
Student Fair UMY 2013 asah soft skill mahasiswa
A A A
Sindonews.com - Guna mengenalkan dan memberikan pengalaman kepemimpinan dan berorganisasi pada mahasiswa baru, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) menggelar Student Fair UMY 2013.

Mahasiswa baru UMY diharapkan lebih tertarik untuk mengasah kemampuan soft skill melalui Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) yang telah disediakan.

"Mahasiswa baru diharapkan untuk memaksimalkan potensi diri selama berkuliah. Selain itu, berbagai kegiatan mahasiswa di UMY diharapkan dapat menyalurkan minat dan bakat mahasiswa sehingga dapat meningkatkan prestasi sesuai dengan tujuan UMY sebagai universitas yang unggul dan islami, ujar Kepala Pusat Pengembangan Karier dan Alumni UMY Triyana AMd Senin (9/9/2013).

Student Fair UMY 2013 sendiri akan berlangsung selama 9-11 September 2013. Kegiatan ini juga diramaikan oleh berbagai Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) dan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM).

Menurut Presiden BEM UMY Lukman Hakim, kegitan Student Fair UMY 2013 menjadi kesempatan baik bagi mahasiswa lama untuk mengajak dan mengajarkan mahasiswa baru mengembangkan diri.

"Antusias mahasiswa baru untuk mengetahui apa saja UKM yang ada di UMY sangat baik. Hal ini terbukti dengan banyaknya mahasiswa baru yang datang bahkan sebelum acara dibuka," tuturnya.

Sementara itu, mahasiswa baru dari Program Studi Ilmu Komunikasi Mashita Desy A berpendapat, dirinya memiliki ketertarikannya pada olahraga dan aktivitas menulis. Melalui Student Fair UMY 2013, ia bisa memilih unit kegiatan apa yang akan diikutinya untuk makin mengasah minatnya tersebut.(lns)
(hyk)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0967 seconds (0.1#10.140)