Pelayanan SKCK dibuka hingga larut malam

Jum'at, 06 September 2013 - 16:39 WIB
Pelayanan SKCK dibuka hingga larut malam
Pelayanan SKCK dibuka hingga larut malam
A A A
Sindonews.com - Jelang pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), Polrestabes Makassar diserbu pemohon pembuat Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK).

Ratusan pemohon setiap harinya rela mengantre untuk membuat SKCK. Mereka rela berdesak-desakan mulai pukul 07.00 Wita untuk mengurus surat tersebut.

Bahkan, petugas Polrestabes menambah personel untuk melayani seluruh pembuat SKCK, dan membuka pelayanan hingga pukul 00.00 Wita malam.

Kasat Intelkam Polrestabes Makassar AKBP Andi Parenrengi mengaku, terjadinya antrean pemohon SKCK terjadi sejak dua pekan lalu. Untuk hari biasa, jumlah pemohon hanya sampai 30-40 orang setiap harinya. Namun dua pekan terakhirnya, jumlahnya mencapai 300 orang.

"Makanya kita menambah personel di loket SKCK dari tiga menjadi tujuh orang. Kita juga buka hingga pukul 00.00 Wita," ujarnya, kepada wartawan, Jumat (6/9/2013).

Mantan Kasat Intelkam Polresta Makassar Timur ini menambahkan, antrean disebabkan pendaftaran serentak CPNS yang akan dilakukan pada bulan ini.

Lebih lanjut, dia mengimbau kepada seluruh pemohon SKCK, agar langsung melakukan pengurusan di loket yang telah disediakan di lantai tiga Mapolrestabes Makassar. "Jangan percaya jika ada orang yang menawarkan jasa calo," pungkasnya.

Dia menambahkan, untuk biaya setiap pengurusan SKCK, hanya dikenakan Rp10.000 per orangnya. Itu merupakan ketentuan dan sesuai aturan yang berlaku.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2822 seconds (0.1#10.140)