Keluarga korban Cebongan: Sidang penuh rekayasa!

Kamis, 05 September 2013 - 15:46 WIB
Keluarga korban Cebongan:...
Keluarga korban Cebongan: Sidang penuh rekayasa!
A A A
Sindonews.com - Keluarga korban penyerangan anggota Kopassus Kartosuro, Menjangan, di Lembaga Pemasyarakatan (LP) Cebongan, Sleman, Klas IIB, beberapa waktu menilai sidang yang digelar terdapat kejanggalan dan keanehan.

Keluarga korban menilai pengungkapan keadilan hukum dalam peristiwa pembantaian di LP cebongan di persidangan di Pengadilan Militer di Bantul hanya untuk menjustifikasi opini publik yang sudah dibentuk selama ini, bahwa itu merupakan tindakan spontanitas.

"Persidangan tidak mengungkapkan fakta-fakta sebelum terjadinya dan sesaat setelah terjadi pembantaian. Persidangan juga tidak menghadirkan saksi Kapolda Jogja tentang alasan pemindahan. Padahal sebelum pemindahan, ada pertemuan para petinggi militer TNI dan Polri di Jogja yang membahas peritiwa kematian Serka Heru Santoso di Hugos Kafe," ungkap perwakilan korban, Viktor Manbait, di Kefamenanu, Kamis, (5/9/2013).

Viktor juga mencurigai hal aneh dari foto yang beredar luas di internet. Yakni, sesaat setelah kejadian dimana kondisi korban tidak terlihat.

Kata Viktor, baju yang dikenakan para korban pembantaian tidak ada lubang peluru, padahal dari luka-luka yang ada tembakan ke tempat-tempat mematikan menunjukkan penganiayaan dilakukan sebelum dieksekusi.

"Persidangan itu penuh kejanggalan sebab banyak fakta yang tidak terungkap. Intinya persidangan ini mengikuti opini yang terbentuk," terang Viktor saat sedang mengikuti berita persidangan melalui media televisi.
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.7123 seconds (0.1#10.140)