Kawasan alun-alun akan direnovasi

Kamis, 05 September 2013 - 15:45 WIB
Kawasan alun-alun akan direnovasi
Kawasan alun-alun akan direnovasi
A A A
Sindonews.com - Pemerintah Kabupaten Temanggung berencana akan melakukan renovasi kawasan alun-alun. Renovasi tersebut dilakukan pada semester kedua Tahun Anggaran 2013.

Wakil Bupati Temanggung, Irawan Prasetyadi mengatakan, pelaksanaan renovasi sudah memasuki persiapan teknis pembangunan setelah dipastikan proses lelang selesai.

“Rencana tata bangun dan lingkungan kawasan alun-alun sudah kami susun. Selanjutnya kami mempersiapkan untuk pembangunannya. Dalam waktu dekat sudah dapat dikerjakan,” katanya, Kamis (5/9/2013).

Dia menambahkan, untuk keperluan tersebut, telah dikucurkan dana senilai Rp740.000.000. Pagu tersebut akhirnya dimenangkan CV Jaya Pratama dengan nominal Rp652.000.000.

“Anggaran dari APBD 2013, kita tinggal merealisasikan program tersebut. Lelang sudah selesai,” terangnya.

Selain kawasan alun-alun, dana tersebut juga akan digunakan untuk melakukan perbaikan trotoar sepanjang jalan MT Haryono atau sepanjang jalan arah barat alun-alun. Perbaikan trotoar lebih mengarah pada penataan.

“Penandatanganan kontrak sudah dilakukan pada tanggal 16 Agustus lalu,” papar Irawan.

Anggota Fraksi Partai Golkar DPRD Temanggung, Slamet mengatakan, penataan kawasan alun-alun Temanggung saat ini sudah sangat diperlukan. Mengingat kondisi trotoar jalan sudah tidak rata dan mengalami kerusakan pada beberapa sisi.

“Pada dasarnya kami setuju karena dengan kondisi trotoar yang tidak rata menunjukkan bahwa itu sudah harus diperbaiki. Apalagi alun-alun adalah salah satu ikon pusat kota,” ujarnya.

Meski menyetujui, dia menandaskan, Pemkab Temanggung harus melakukan pengawasan dan pihak ketiga pemenang lelang supaya mengerjakan program ini dengan optimal. Pemilihan material sampai pada finishing harus sesuai standar detail engineering design yang sudah disusun.

“Jangan hanya formalitas saja,” tandasnya.
(lns)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8674 seconds (0.1#10.140)