Aher berharap Dada hadiri pelantikan Ridwan Kamil

Selasa, 03 September 2013 - 17:00 WIB
Aher berharap Dada hadiri...
Aher berharap Dada hadiri pelantikan Ridwan Kamil
A A A
Sindonews.com - Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan (Aher), berharap Dada Rosada bisa menghadiri pelantikan Ridwan Kamil dan Oded Danial sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bandung terpilih.

"Tentu semua berharap Pak Wali Kota (Dada Rosada) bisa hadir (saat pelantikan)," ujar Aher di Sasana Budaya Ganesha (Sabuga), Kota Bandung, Jawa Barat, Selasa (3/9/2013).

Namun kata Aher, soal bisa hadir atau tidak nanti sudah ada yang mengaturnya.

"Ikuti saja petunjuk undang-undang bagaimana tata cara pelantikan itu. Tata cara pelantikan itu sudah baku," jelasnya.

Disingggung apakah pelantikan wali kota baru tanpa dihadiri wali kota lama adalah hal pertama di Jawa Barat, Aher mengaku tidak mengetahuinya. "Tapi insya Allah pelantikan akan tepat waktu," katanya.

Sesuai jadwal, pelantikan Ridwan dan Oded akan digelar pertengahan September mendatang. "Kita tunggu saja 16 September," tandas Aher.

Sementara kemarin, Dada mengaku belum mendapat izin dari KPK untuk menghadiri prosesi pelantikan. Dari pihak KPK menyatakan, prosesi pelantikan tidak masalah jika Dada tidak hadir.

Tapi KPK masih mempelajari surat permohonan dari DPRD Kota Bandung yang akan 'meminjam' Dada dari KPK khusus untuk menghadiri acara pelantikan.
(lns)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9269 seconds (0.1#10.140)