Polres Ciamis siaga satu

Sabtu, 31 Agustus 2013 - 01:02 WIB
Polres Ciamis siaga satu
Polres Ciamis siaga satu
A A A
Sindonews.com - Kepolisian Resort (Polres) Ciamis memberlakukan siaga satu menyusul informasi dua pelaku penembakan polisi di Pondok Aren yang masih buron yaitu Nurul Haq (26) dan Hendi Albar (29), pernah berlatih inensif di kawasan Gunung Sawal, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat.

Kapolres Ciamis AKBP Witnu Urip Laksana menyebutkan, dengan informasi tersebut pihaknya sudah memberlakukan status siaga satu, di wilayah Kabupaten Ciamis dan Pangandaran.

“Karena kebetulan kami sedang melakukan pengamanan Pilkada Ciamis sampai 22 September, mendatang. Kemudian menyusul informasi tersebut, kami sudah memberlakukan siaga satu untuk seluruh anggota sekaligus melakukan tugas pengamana Pilkada,” kata Witnu, Jumat (30/8/2013).

Witnu menyebutkan, selain memberlakukan siaga satu pihaknya juga meminta kerjasama masyarakat di wilayah Kabupaten Ciamis dan sekitarnya untuk memberikan informasi yang terjadi di lingkungan masing-masing berkaitan dengan ciri-ciri fisik kedua pelaku sebagaimana sudah di sebarkan oleh Polda Metro Jaya.

“Karena kedua pelaku masih buron, jika ada warga yang mencurigai sebagaimana ciri-ciri fisik pelaku segera lakukan koordinasi dengan petugas kepolisian terdekat,” tandas Witnu.

Witnu menambahkan, pihaknya juga sudah menghimbau kepada seluruh personel Polres Ciamis hingga jajaran Polsek untuk terus meningkatkan keamanan diri pribadi.

“Setiap anggota tidak boleh bertugas seorang diri, minimal harus berdua saat melaksanakan tugas. Sebagai bentuk perlindungan dan tindakan selama melaksanakan tugas anggota juga dibekali senjata api,” tegasnya.

Menurut Witnu, selain itu pihaknya juga sudah menghimbau agar seluruh personel tetap melakukan penjagaan lebih ketat mengamankan seluruh aset Polri di daerah mulai dari Pos Pengamanan, Polsek, Polres dan fasilitas penunjang kepolisian lainya.

“Kami juga sudah meningkatkan keamanan di lingkungan aset Polri, diantaranya dengan meningkatkan keamanan setiap orang yang masuk ke lingkungan aset kepolisian,” pungkas Witnu.

Baca berita terkait penembakan terhadap polisi Pondok Aren di sini
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6096 seconds (0.1#10.140)