Takut suara KarSa dicurangi, 7.862 relawan diterjunkan

Jum'at, 30 Agustus 2013 - 17:44 WIB
Takut suara KarSa dicurangi,...
Takut suara KarSa dicurangi, 7.862 relawan diterjunkan
A A A
Sindonews.com - Setelah pasangan Soekarwo - Syaifullah Yusuf (KarSa) dinyatakan menang di perhitungan cepat (quick count) Pilgub Jatim, Aliansi Partai Non Parlemen (APNP) berinisiatif menerjukan ribuan relawan untuk mengawal suara saat dilakukan rekapitulasi

Menurut Koordinator APNP Jatim, M Jailani, aksi ini dimaksudkan untuk menghindari pencurian suara di tingkat desa, kecamatan saat rekapitulasi.

Jailani merinci, relawan APNP yang diterjukan mencapai 7.862 orang. Jumlah tersebut terbagi menjadi 7.200 relawan di tingkat desa dan sisanya sebanyak 662 adalah untuk tingkat kecamatan.

Alasannya, menurut Jailani, agar suara yang didapat oleh pasangan KarSa tidak berkurang saat rekapitulasi di KPU Jatim.

"Prinsipnya, sejak awal APNP memang akan total melakukan pengawasan hingga tingkat Tempat Pemungutan Suara (TPS)," jelas Jailani kepada wartawan, Jumat (30/8/2013).

Jailani berharap, hasil rekapitulasi di KPU Jatim hasilnya tidak jauh beda dengan hasil quick count lembaga survei. Yakni, pasangan KarSa tetap unggul 10 persen dari pasangan Khofifah-Herman (BerKaH).

"Kalau dari hasil real count yang sudah kami kumpulkan dari saksi yang sudah disebar di TPS kami tetap optimis kalau Karsa menang," tandasnya.
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1109 seconds (0.1#10.140)