Rekapitulasi Pilkada Enrekang, polisi siaga

Jum'at, 30 Agustus 2013 - 17:06 WIB
Rekapitulasi Pilkada Enrekang, polisi siaga
Rekapitulasi Pilkada Enrekang, polisi siaga
A A A
Sindonews.com - Proses rekapitulasi perhitungan suara dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) Enrekang sudah digelar. Aparat kepolisianpun turut ambil bagian dalam proses tersebut. Yakni dengan melakukan pengamanan dan mencegah kemungkinan terburuk dalam proses tersebut.

Kapolres Enrekang, AKBP Ika Waskita, menyatakan pengamanan jalannya rekapitulasi perhitungan suara di tingkat kabupaten akan diperketat. Menurutnya, Polres Enrekang akan menyiagakan 2/3 kekuatan Polres Enrekang di sekitar lokasi tempat dilaksanakannya rekapitulasi perhitungan suara di tingkat kabupaten.

"Selain itu, personel BKO Brimob Pare-pare, personel BKO Sabhara Polres Tana Toraja dan personel TNI akan membantu Polres Enrekang mengamankan jalannya perhitungan suara tingkat kabupaten pada 5 September mendatang," jelas AKBP Ika Waskita, Jumat (30/8/2013).

Perwira menengah itu menambahkan, kendati sempat diwarnai kericuhan saat hari terakhir kampanye terbuka, pemilihan kepala daerah (Pilkada) Enrekang sudah dapat dikatakan berlangsung aman dan lancar.

Pasca penghitungan suara di masing-masing tempat pemungutan suara (TPS) berakhir, situasi keamanan di wilayah kabupaten Enrekang tetap kondusif.

“Hingga kini, situasi keamanan di seluruh wilayah Enrekang tetap kondusif,” tandasnya.
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 3.1228 seconds (0.1#10.140)