Elf oleng, pedagang serabi tewas, dua luka-luka

Kamis, 29 Agustus 2013 - 16:49 WIB
Elf oleng, pedagang...
Elf oleng, pedagang serabi tewas, dua luka-luka
A A A
Sindonews.com - Seorang pedagang serabi, Sukemi, warga Desa Pasindangan, Kabupaten Cirebon, tewas setelah bus elf dengan nomor polisi E 7864 KA menyeruduknya di Jalan Raya Gunung Jati, Desa Pasindangan, Kecamatan Gunung Jati, Kabupaten Cirebon, sekira pukul 05.30 WIB, Kamis (29/8/2013).

Selain menyeruduk warung serabi Sukemi, Elf itu juga menyeruduk sebuah warung nasi. Selain menyebabkan Sukemi tewas, dua orang lainnya juga mengalami luka akibat insiden tersebut, yakni Ine Herawati dan Aditya Febriyanto.

Pengemudi elf sendiri diketahui melarikan diri pasca kejadian dan menjadi buruan Polres Cirebon Kota. Berdasarkan informasi, kejadian bermula ketika Elf yang melaju dari arah Indramayu menuju Kota Cirebon bermaksud menghindari sepeda motor dengan membuang kemudi ke arah kiri.

“Elf melaju dari arah utara ke selatan dan bermaksud menghindari kendaraan di depannya. Namun diduga tidak bisa mengendalikan kendaraannya, elf oleng ke kiri dan naik ke atas median jalan,” urai seorang saksi mata dalam kecelakaan itu.

Usai menerobos median jalan, Elf kemudian menabrak tempat Sukemi berjualan serabi serta warung nasi yang ada di sebelah kiri jalan. Dari tiga korban yang jatuh dalam kejadian tersebut, Sukemi dinyatakan meninggal dunia di RS Pelabuhan Cirebon.

Sedangkan dua korban lainnya, Ine dan Aditya, meski terluka tidak sampai dirawat. Kanit Lakalantas Polres Cirebon Kota, Ipda Sugiono mengatakan, masih mencari pengemudi Elf yang diduga melarikan diri pasca kejadian.

“Kami masih mencari pengemudi elf yang hari ini terlibat dalam kejadian ini,” terang dia.

Penyebab kecelakaan itu sendiri dikatakan dia akibat kelalaian. Pengemudi truk diduga kurang hati-hati dan kurang menjaga jarak terhadap kendaraan yang berada di depannya.
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1562 seconds (0.1#10.140)