Wisatawan manca negara kagumi pesona lereng Merapi

Kamis, 29 Agustus 2013 - 15:40 WIB
Wisatawan manca negara kagumi pesona lereng Merapi
Wisatawan manca negara kagumi pesona lereng Merapi
A A A
Sindonews.com – Gelaran even Jelajah Wisata dengan peserta sebanyak 900 orang yang diselenggarakan oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Sleman pada Minggu (25/8) kemarin memberikan kesan tersendiri bagi para peserta.

Salah seorang peserta asal Fiji Miriama menyatakan kekagumannya terhadap keindahan dan pesona lereng Merapi bagian Selatan. Menurutnya jalur trekking yang dilalui meski dinilai cukup sederhana namun menunjukkan panorama alam yang asri dan mengesankan.

"Terlebih lagi di beberapa ruas jalur kami dapat melihat perkembangan kondisi pasca erupsi 2010. Selain itu ada juga suasana pedesaan yang masih asli dan alami. Ini semua mengesankan," ujarnya, Kamis (29/8/2013).

Hal yang sama disampaikan oleh Ali dan Jaku asal Tanzania. Keduanya merupakan mahasiswa program beasiswa Kemitraan Negara Berkembang (KNB) di Jurusan Ekonomi dan Pariwisata pada Program Pasca Sarjana Universitas Gadjah Mada.

Ali mengungkapkan ketertarikannya dengan pengemasan promosi yang dilakukan oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Sleman melalui penyelengaraan event sebagaimana Jelajah Wisata tersebut.

"Ini sungguh merupakan inovasi dan kreativitas yang perlu dikembangkan. Promosi dan publikasi menjadi hal yang tidak kalah pentingnya untuk menggemakan potensi pariwisata yang ditawarkan," tuturnya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kabupaten Sleman Sunartono saat mewakili Bupati Sleman melepas peserta Jelajah Wisata tersebut mengharapkan agar kegiatan menjadi agenda tahunan yang berkualitas dalam mempromosikan potensi pariwisata Kabupaten Sleman.

"Selain itu kegiatan semacam itu diharapkan dapat meningkatkan kepedulian untuk menjaga kelestarian alam sekitar. Dengan agenda-agenda yang berkualitas diharapkan akan dapat menjadi daya tarik bagi wisatawan untuk berkunjung ke Kabupaten Sleman," tuturnya.
(lns)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4354 seconds (0.1#10.140)