Warga Enrekang antusias datangi TPS

Kamis, 29 Agustus 2013 - 10:25 WIB
Warga Enrekang antusias datangi TPS
Warga Enrekang antusias datangi TPS
A A A
Sindonews.com - Ribuan warga kabupaten Enrekang tampak antusias mendatangi tempat pemungutan suara (TPS) untuk menyalurkan hak suaranya pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Enrekang.

Pantuan KORAN SINDO MAKASSAR di sejumlah TPS di Kecamatan Enrekang, warga sudah antusias mendatangi TPS sejak pukul 08.00 wita.

Seperti di TPS 5 kelurahan Galonta kecamatan Enrekang. TPS yang berada di lokasi rumah sakit umum daerah (RSUD) Massenrempulu itu mulai ramai oleh warga yang untuk mencoblos.

Jumlah daftar pemilih tetap (DPT) di TPS 5 Galontang ini sebanyak 350 pemilih. 43 pemilih diantaranya merupakan pasien rumah sakit.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Enrekang menargetkan tingkat partisipasi pemilih warga Kabupaten Garut pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati (Pilbup) Enrekang 2013 mencapai minimal 75 persen.

“Kami menargetkan partisipasi pemilih Pilkada Enrekang lebih tinggi dibanding partisipasi pemilih pada pilgub Januari 2013 lalu. Di pilgub lalu partisipasi pemilih di Enrekang 72 persen dan ditargetkan partisipasi pemilih di Pilkada ini minimal 75 persen,” ujarnya di Enrekang, Kamis (29/8/2013).

Dia mengatakan pihak KPU Enrekang sudah melakukan berbagai cara untuk mencapai target partisipasi pemilih 75 persen di Pilkada Enrekang.

Di antaranya melakukan sosialisasi di setiap momen pertemuan yang digelar masyarakat, sosialisasi di rumah-rumah ibadah.

Di Pilkada Enrekang 2013, lanjut Suwardi, jumlah pemilih di Pilkada Enrekang sebanyak 147.460 pemilih.

Jumlah TPS sebanyak 457 TPS yang tersebar di 129 desa/kelurahan di 12 kecamatan se kabupaten Enrekang. Sedangkan distribusi suara tidak mengalami kendala yang berarti dan tiba di masing-masing tempat pemungutan suara (TPS) tepat waktu.

“Setiap ada pertemuan di masyarakat kita manfaatkan untuk sosialisasi untuk mengajak mereka menggunakan hak suaranya pada saat pencoblosan di TPS,” katanya.

Pilkada Enrekang diikuti empat pasangan calon bupati dan wakil bupati yakni, Pasangan nomor urut 1, H Mustamin Amir-Mahmud Kammane (Mutiara) yang maju melalui jalur perseorangan.

Pasangan calon nomor urut 2, HM Ridwan Abdullah-Muzakkir (Ridhamu) yang diusung partai PPDI, PPI, Patriot, PPP dan sejumlah partai politik non parlemen.

Pasangan nomor urut 3, H Muslimin Bando-Amiruddin (MBA) yang diusung partai Golkar, Demokrat, Partai Amanat Nasional (PAN), Hati Nurani Rakyat (Hanura) serta partai non parlemen PDI Perjuangan. Pasangan calon nomor urut 4, H Saleh Rahim-Kasmin Karumpa (Sikap) yang diusung parpol PBB, Gerindra dan PKS dan sejumlah parpol non parlemen.
(lns)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5507 seconds (0.1#10.140)