Rekrutmen CPNS di Solo sasar Guru SD & SMK

Rabu, 28 Agustus 2013 - 16:04 WIB
Rekrutmen CPNS di Solo...
Rekrutmen CPNS di Solo sasar Guru SD & SMK
A A A
Sindonews.com - Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kota Solo, Jawa Tengah, fokus pada rekrutmen tenaga pengajar SD dan SMK bidang produktif. Peserta ujian CPNS adalah dari tenaga pengajar honorer dan pelamar umum.

Saat ini, Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Solo masih menunggu daftar peserta ujian CPNS dari nominatif tenaga honorer sebanyak 840 orang yang disampaikan ke Badan Kepegawaian Nasional (BKN). Jumlah pasti kebutuhan PNS dari kalangan ini ditetapkan secara nasional. Sedangkan dari pelamar umum, tersedia 35 posisi tenaga pengajar.

“Formasi untuk 35 CPNS guru adalah pendidikan dasar dan SMK yang mengajar bidang produktif, seperti tata boga dan salon. Sementara untuk pengangkatan honorer kategori 2 (K2) akan diambil 30 persen, dari seluruh pengajuan secara nasional," ujar Kasubid Dokumen Pengelolaan Data Pegawai BKD Solo Lisino Suares Rabu (28/8/2013).

Di Solo, daftar nominatifnya 840 orang. Rencananya, ujian CPNS untuk honorer akan berlangsung pada 3 November 2013 dengan materi tes kompetensi dasar (TKD) dan tes kompetensi bidang (TKB). Sedangkan dari pelamar umum pada hari yang sama hanya akan melaksanakan TKD, sementara TKB dilangsungkan pada 27 November-13 Desember.

Peserta ujian dari dua bidang ini, akan menempati lokasi ujian terpisah, yakni di sejumlah gedung sekolah di Kota Solo.

Lisino mengatakan, sejumlah sekolah yang berdekatan dibidik untuk jadi lokasi ujian CPNS, misalnya SMAN 4 dan SMKN 2, serta SMAN 1 dan SMAN 2. Pemilihan lokasi ujian di sekolah yang berdekatan, guna memudahkan distribusi soal dan koordinasi panitia ujian.

“Guru sekolah yang ditempati akan jadi pengawas ujian. Operasional ujian ditanggung Kementrian PAN dan RB serta disokong BKD provinsi, khusus untuk pengangkatan PNS dari honorer. Sedangkan APBD Kota Solo membiayai rekrutmen CPNS dari pelamar umum,” terangnya.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0089 seconds (0.1#10.140)