Para cabup siap hadapi hasil Pilkada Enrekang

Rabu, 28 Agustus 2013 - 13:31 WIB
Para cabup siap hadapi hasil Pilkada Enrekang
Para cabup siap hadapi hasil Pilkada Enrekang
A A A
Sindonews.com - Dua lembaga survei menyatakan akan menggelar perhitungan cepat (quick count) dalam perhelatan pemilihan kepala daerah (Pilkada) Enrekang. Tak mau ketinggalan, para calon bupati dan wakil bupati juga menyatakan akan menggelar perhitungan cepat di markasnya masing-masing.

Seperti yang akan dilakukan pasangan calon bupati-wakil bupati Muslimin Bando-Amiruddin (MBA). Menurut Juru Bicara pasangan (MBA), Amrullah, kubu mereka akan menggelar perhitungan cepat di posko induk tim pemenangan pasangan MBA di Kelurahan Kambiolangi, Kecamatan Alla.

Pasangan MBA optimistis suara yang diperoleh pasangan MBA tertinggi dari pasangan calon lainnya yang maju di Pilkada Enrekang. Bahkan, pasangan MBA yang diusung Partai Golkar, Demokrat, Hanura, PAN, dan PDI Perjuangan mengklaim akan memenangkan Pilkada Enrekang dengan satu putaran.

Sebelum pemungutan suara, calon bupati Muslimin Bando bersama pendukungnya juga akan menggelar doa bersama di kediamannya di kelurahan Kambiolangi, Kecamatan Alla.

“Dalam melakukan perhitungan cepat, pasangan MBA menggandeng lembaga survei Adhyaksa Supporting House (ASHO),” ujarnya.

Sementara itu, Master Campaign pasangan nomor urut 2 Ridwan Abdullah-Muzakkir (Ridhamu), Abdul Syukur, menyatakan pasangan Ridhamu akan menggelar real quick count di setiap TPS.

Dalam melakukan real quick count, pasangan Ridhamu menggandeng beberapa alumni/mahasiswa Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar.

“Insya Allah, pukul 16.00 wita kami sudah bisa mengetahui hasil perolehan suara di semua TPS,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua KPU Enrekang, Usman Abdullah mengimbau agar masyarakat tetap tenang dalam menyikapi hasil penghitungan cepat yang dilakukan pasangan calon maupun lembaga survei.

Dikatakan Usman Abdullah, masyarakat harus bersabar menunggu hasil rekapitulasi penghitungan suara yang dilakukan KPU Enrekang yang rencananya akan dilaksanakan pada 5 September 2013.

“Pemenang Pilkada Enrekang akan ditentukan dari hasil penghitungan manual tingkat kabupaten yang dilakukan KPU,” ujarnya.
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6747 seconds (0.1#10.140)