Sejumlah los Pasar Depok mangkrak

Minggu, 25 Agustus 2013 - 15:58 WIB
Sejumlah los Pasar Depok mangkrak
Sejumlah los Pasar Depok mangkrak
A A A
Sindonews.com - Sejumlah los maupun kios yan berada di Pasar Hewan Depok mangkrak. Los dan kios tersebut banyak yang tidak dipakai oleh pemiliknya karena kurang strategis.

Keterangan yang didapatkan SINDO dari sejumlah pedagang Pasar Depok, menyebutkan kios dan los yang tidak dipakai itu rata-rata berada di lantai dua pasar tersebut. Menurut mereka tidak dipakainya los dan kios itu karena lantai dua pasar tersebut tidak strategis untuk dipakai berjualan.

Sehingga mau tidak mau, para pedagang terebut lebih memilih berjualan di lantai satu yang lebih ramai pembeli. Salah seorang pedagang Narto, mengatakan pembeli yang ada di lantai dua itu sangatlah sedikit. Menurutnya hanya separuh pembeli lantai satu saja yang mau naik ke lantai dua.

"Ya memang keadaanya sepi mau bagaimana lagi. Yang punya kios dilantai satu lebih memilih membuka dagangan di sana di banding di lantai dua," ucapnya kepada SIND di Solo, Minggu (25/8/2013).

Narto menjelaskan kios yang tidak dipakai itu biasanya dipakai untuk gudang atau menyimpan barang dagangan para penjual yang ada di los bawah. Sehingga kios tersebut masih sering dipakai meskipun jarang.

Sementara itu Lurah Pasar Depok, Agus Suharto, membenarkan adaya kios yang tidak terpakai tersebut. Menurutnya tidak dipakainya kios ataupun los tersebut merupakan kewenangan penuh dari pemilik los.

Biasanya kios yang tutup tersebut karena pemiliknya memiliki lebih dari satu kios dan ada di lantai satu. Sehingga para pemiliknya lebih memprioritaskan untuk berjualan di lantai satu.

"Sebenarnya kios ataupun los itu harus dipakai untuk berjualan. Akan tetapi karena keadaan kami masih memberikan toleransi kepada mereka, yang jelas kios tersebut sering dibuka saat pagi hari layaknya los kios yang lainnya," ucapnya
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5921 seconds (0.1#10.140)