Akibat tawuran, 5 pelajar diamankan

Minggu, 25 Agustus 2013 - 11:55 WIB
Akibat tawuran, 5 pelajar diamankan
Akibat tawuran, 5 pelajar diamankan
A A A
Sindonews.com - Puluhan pelajar di Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN), Kelurahan Terawas, Kecamatan STL Ulu Terawas, Kabupaten Musi Rawas (Mura), Sumatera Selatan, terlibat tawuran. Padahal sejumlah pelajar tersebut masih dalam satu sekolah.

Diketahui, tawuran tersebut pecah pada Jumat 23 Agustus 2013, usai pelajar pulang sekolah sekira pukul 11.30 WIB di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum), Simpang Empat Agropolitan Terawas. Bahkan, tawuran kembali terjadi pada Sabtu 24 Agustus, tawuran berlanjut di dalam sekolah sebelum pelajaran dimulai sekira pukul 07.00 WIB.

Akibatnya puluhan pelajar dari kelas 11 dan 12 baku hantam di dalam kompleks sekolah. Sejumlah pelajar mengalami luka-luka seperti pecah kepala diduga akibat lemparan batu atas nama RY (16), pelajar kelas 11. Adapula sejumlah pelajar yang mengalami memar ditangan dan muka.

Diduga tawuran pecah lantaran perkelahian individu antara RY dengan seorang pelajar kelas 12. Dan perkelahian tersebut meluas menjadi tawuran antar kelas. Sedikitnya lima pelajar diamankan di Polsek STL Ulu Terawas guna menghindari tawuran lanjutan.

"Akibat dari tawuran, aktivitas belajar mengajar sempat terganggu. Salah satu keluarga pelajar yang mengalami luka-luka sempat mendatangi sekolah untuk mencari pelaku. Kita sudah melaporkan kejadian ini ke Polsek," ujar Kepala Sekolah SMAN Terawas, Heni Alex, Minggu (25/8/2013).

Menurutnya, memang salah seorang pelajar di sekolah yang dipimpinnya tersebut tergolong anak nakal. Salah satunya yang menjadi korban tawuran hingga terluka. "Dia (RY) memang nakal dan diduga sering melakukan tindak pencurian dan menganggu pelajar lainnya," jelasnya.

Sementara itu, Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Kabupaten Musi Rawas (Mura) melalui Kapolsek STL Ulu Terawas, Iptu Mahyudin mengatakan, pihaknya sudah mengamankan sejumlah pelajar yang terlibat tawuran. Dan polisi sudah menerima laporan dari orang tua RY. "Kita sudah menerima laporan dari orang tua RY segera ditindaklanjuti," pungkasnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7003 seconds (0.1#10.140)