Farid-Sopyan janji kampanye simpatik

Sabtu, 24 Agustus 2013 - 03:01 WIB
Farid-Sopyan janji kampanye simpatik
Farid-Sopyan janji kampanye simpatik
A A A
Sindonews.com -Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim) dari koalisi PDIP dan PPP Farid Wadjdy dan Aji Sopyan Alex menyatakan akan melaksanakan kampanye simpatik.

Kampanye model ini, disertai dengan blusukan dianggap efektif merebut hati warga Kaltim untuk memenangkan pasangan ini di Pilgub Kaltim yang akan dilaksanakan pada 10 September 2013 mendatang.

“Kami akan mengedepankan kampanye simpatik dengan mencoba konsep desa mengepung kota. Jadi kami bergerak dari pinggiran kota. Dari pinggiran kita kemudian masuk ke wilayah tengah,” kata Manager Tim Pemenangan Farid-Sopyan, Andi Fathul Chair, Jumat (23/8/2013).

Jadwal kampanye Pilgub Kaltim akan dimulai Sabtu (24/8/2013) dengan diawali penyampaian visi dan misi masing-masing kandidat di siding paripurna DPRD Kaltim.

Kampanye terbuka akan dimulai pada Minggu, 25 September 2013. Pasangan Farid-Sopyan mendapat jatah pertama kampanye terbuka di Kota Samarinda.

Dalam kampanye simpatik nantinya, pasangan Farid-Sopyan juga akan blusukan ke pasar dan rumah sakit. Tidak hanya itu, mal dan plaza juga akan menjadi sasaran blusukan.

“Kami tetap menggunakan kampanye monologis dengan mengambil di tiga daerah yakni Samarinda, Balikpapan, dan Kutai Kartanegara. Tiga daerah ini disebut segitiga emas karena memiliki jumlah penduduk paling banyak,” katanya.

Dalam kampanye terbuka, akan diupayakan juru kampanye nasional hadir. Salah satu yang bisa dipastikan hadir adalah Ketua DPP PPP Suryadarma Ali. Selain itu, juga akan ada juru kampanye lainnya, termasuk mendatangkan artis nasional.

“Kami sebenrnya berniat mendatangkan Megawati, jokowi dan Rano Karno. Berhubung ada masalah internal di PDIP, hal tersebut terpaksa kami urungkan,” tambah Fathul.

Mengenai target capaian suara, tim sukses pasangan ini meyakini mampu meraih kemenangan. Untuk Kota Samarinda yang memiliki jumlah penduduk terbanyak, pasangan ini meyakini akan meraih 50 persen lebih suara.
(lns)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5638 seconds (0.1#10.140)