Main piano, Gita Wirjawan pukau ribuan mahasiswa ITB

Jum'at, 23 Agustus 2013 - 17:24 WIB
Main piano, Gita Wirjawan pukau ribuan mahasiswa ITB
Main piano, Gita Wirjawan pukau ribuan mahasiswa ITB
A A A
Sindonews.com - Menteri Perdagangan, Gita Wirjawan, unjuk gigi saat menghadiri kegiatan Seminar Orientasi Studi Keluarga Mahasiswa (OSKM) Institut Teknologi Bandung (ITB), di Sasana Budaya Ganesha (Sabuga), Kota Bandung, Jawa Barat, Jumat (23/8/2013).

Usai jadi pembicara di podium, Gita duduk di sofa yang ada di atas panggung. Pembawa acara lalu mengajak Gita berbincang santai sejenak soal sisi lain Gita.

"Setahu saya Pak Gita ini hobi bermusik, nyanyi, banyak ya," ujar pembawa acara perempuan. Mendengar itu, Gita hanya tersenyum sambil mengangguk.

Seorang panitia lalu naik ke atas panggung untuk memberikan kenang-kenangan berupa plakat. Tapi panitia menyampaikan satu permintaan pada Gita.

"Bagaimana kalau kita melihat Pak Gita bermain piano," katanya. Spontan, permintaan itu langsung disambut tepuk tangan 3.600 mahasiswa ITB yang ada di lokasi.

Tanpa ragu, Gita langsung berjalan menuju area sebelah kanan panggung. Di sana sudah ada sejumlah alat musik. Pria yang sebelumnya duduk di dekat piano langsung berdiri dan mempersilahkan Gita duduk. "Pianonya kecil ya," ucap Gita tak lama setelah duduk.

Gita yang memakai kemeja putih langsung memainkan jari-jarinya di atas piano. Ia memainkan lagu berirama jazz sekira satu menit. Usai bermain piano, tepuk tangan meriah diberikan para mahasiswa ITB. Gita pun langsung pamit dari lokasi karena harus kembali ke Jakarta.

Sementara dalam pidatonya, Gita memberi spirit bagi para mahasiswa baru ITB. Menurutnya, tidak mudah ubtuk bisa kuliah di ITB. Sebab hanya juara-juara di SMA yang bisa kuliah di ITB.

"Buat mahasiswa baru, jadilah garuda-garuda yang kreatif, terampil, berteknologi atau melek teknologi. Jadilah seorang pemimpin yang bangga berbangsa dan bernegara," tutur Gita.
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6256 seconds (0.1#10.140)