Kepergok, pencuri laptop kabur tinggalkan motor

Jum'at, 23 Agustus 2013 - 14:32 WIB
Kepergok, pencuri laptop kabur tinggalkan motor
Kepergok, pencuri laptop kabur tinggalkan motor
A A A
Sindonews.com - Seorang warga, Askar (43), berhasil menggagalkan aksi pencurian laptop, di rumahnya. Dengan dibantu tetangga rumahnya, dia berhasil membuat sang pencuri lari, hingga meninggalkan motor yang digunakannya.

"Awalnya, saya kira dia penjaga kios di sebelah yang sedang di bangun. Dia berdiri di pojok, dan tidak saya perhatikan. Saat saya keluar, dia masuk dan membawa laptop. Saya pergoki dia saat memasukkan laptop ke dalam bajunya," ujar Askar, kepada wartawan, Jumat (23/8/2013).

Ditambahkan dia, dengan spontan, Askar memukul pencuri tersebut. "Saya berusaha menghentikan dengan memukul, dia tetap diam, malah terus naik di atas motor. Saya berusaha menghentikan dengan menahan motor dari belakang," sambungnya.

Saat terjadi keributan, sang tetangga yang melihat kejadian itu langsung ikut membantu. Merasa terpojok, pencuri tersebut langsung melempar laptop dan motornya, kemudian berlari kencang.

Askar mengaku, tidak sempat berteriak ataupun mengejar pelaku. Sebab, saat itu ada anak kecil di tokonya yang terus menangis. Akibat usaha ini, Askar mengalami luka lecet cukup lebar di paha kiri. Demikian juga sejumlah luka di bagian tulang kering kaki kiri, dan kanan.

"Orangnya hitam, tinggi besar dan pakai helm. Dia tidak banyak bicara," katanya.

Tidak lama setelah kejadian, sejumlah warga sekitar berdatangan. Mereka berusaha mengamankan motor dan menenangkan Askar yang masih diluputi emosi. Selang beberapa menit, aparat dari Polres Mamuju tiba di TKP. Polisi langsung mengamankan motor milik pelaku.

Salah seorang petugas yang identitasnya enggan disebutkan mengaku, modus pencurian seperti itu sering dilakukan pada siang hari. Diakui, aparat memang sedang memburu pelaku yang identitasnya sudah diketahui.

"Pencurian siang hari memang modelnya seperti ini. Pelaku mengamati rumah kosong, dan langsung beraksi. Kami segera laporkan kasus ini untuk diusut," terangnya.

Melihat barang bukti yang ditinggalkan, polisi yakin tidak sulit menangkap pelaku. Apalagi, di dalam jok motor terdapat banyak kwitansi pembayaran cicilan, lengkap dengan identitas.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1971 seconds (0.1#10.140)
pixels