Ribuan siswa SD di Solo makan telur & minum susu

Jum'at, 23 Agustus 2013 - 11:23 WIB
Ribuan siswa SD di Solo makan telur & minum susu
Ribuan siswa SD di Solo makan telur & minum susu
A A A
Sindonews.com - Ribuan pelajar Sekolah Dasar (SD), di Kota Solo, Jawa Tengah, makan telur dan minum susu bersama-sama pagi ini. Kegiatan makan dan minum susu bersama itu merupakan gerakan peningkatan gizi siswa.

Sebelum pencanganan makan telur dan susu di mulai, para pelajar SD yang datang dari seluruh sekolah di Solo, dihibur badut sapi yang hadir untuk menyemarakkan kegiatan. Siswa juga dihibur pertunjukan tari kidang oleh teman-teman sebaya mereka dari sekolah lain.

Sesaat kemudian, ditandai pemberian susu dan telur kepada perwakilan siswa oleh Wakil Wali Kota Solo Ahmad Purnomo. Lalu, ribuan siswa yang sudah tidak sabar untuk menyantap telur dan susu, langsung menyantap hidangan gratis yang telah disiapkan.

Dengan penuh kegembiraan, para pelajar SD ini bersama-sama minum susu dan makan telur. Para siswa mengaku senang makan telur dan minum susu, karena memiliki kandugan protein dan vitamin tinggi.

Sementara itu, menurut Kepala Dispertan Solo Weni Ekayanti, kegiatan ini selain untuk meningkatan kegemaran anak di Solo dalam mengkonsumsi telur dan minum susu yang masih dibawah standar nasional.

Untuk susu standar nasional 6,1 persen, sedangkan konsumsi susu di Kota Solo masih 0,1 persen. Sedang untuk konsumsi telur standar telur nasional 4,7 persen, Kota Solo masih 0,06 persen.

Weni menambahkan, kegiatan makan telur dan minum susu ini dapat meningkatkan minat anak. Khususnya dalam mengkonsumsi kedua jenis makan dan minuman yang memiliki banyak kandungan gizi. Karena, saat ini kesadaran anak di Solo untuk mengkonsumsi makan dan minuman tersebut sangat kecil.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6842 seconds (0.1#10.140)