Perampokan rumah janda, pelaku diduga orang dekat

Jum'at, 23 Agustus 2013 - 00:01 WIB
Perampokan rumah janda, pelaku diduga orang dekat
Perampokan rumah janda, pelaku diduga orang dekat
A A A
Sindonews.com - Dugaan perampokan disertai pembunuhan di rumah seorang janda kaya Dusun Kepatihan, Tamanmartani, Kalasan diduga dilakukan orang dekat tidak jauh dari lingkungan korban.

Kepolisian yang melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) menemukan jejak pelaku masuk ke dalam rumah korban Sri Umiyati Sunaryo (71), dengan cara menaiki atap bagian samping dan membuka genteng.

Posisi genteng yang dibuka pun tepat di atas bagian ternit yang sudah terbuka.

"Kemungkinan orang dekat yang sudah tahu seluk beluk rumah," kata Kasatresrim Polres Sleman AKP Heru Muslimin, Kamis (22/8/2013).

Menurut Heru, belum diketahui pelaku berniat melakukan pencurian atau tidak, sebab sertifikat tanah, perhiasan dan barang-barang milik korban masih ada.

"Kita sudah cek lemari dan laci kamar tapi belum tau apa ada yang hilang, keluarga juga belum tahu karena korban tinggal di rumah sendirian," tuturnya.

Jasad korban yang ditemukan di ruang tamu rumahnya dalam kondisi berlumuran darah dengan banyak luka bekas tusukan senjata tajam pada Rabu (21/8) sekitar pukul 19.30 WIB. Dari hasil pengecekan medis diduga telah meninggal 12 jam sebelum kejadiaan.

Untuk menelusuri pelaku, polisi meminta keterangan dari tiga orang saksi, yakni seorang pembantu berikut suaminya serta adik ipar korban, Satari yang pertama kali mengetahui korban tewas.

"Kita masih menggali keterangan dari saksi-saksi itu," tandasnya.
(lns)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5405 seconds (0.1#10.140)