20 jenazah korban laka Cisarua sudah diambil keluarga

Kamis, 22 Agustus 2013 - 14:07 WIB
20 jenazah korban laka...
20 jenazah korban laka Cisarua sudah diambil keluarga
A A A
Sindonews.com - Bus pariwisata maut Giri Indah yang menewaskan 20 orang saat terlibat kecelakaan di Puncak, Cisarua, Bogor, saat ini sudah dilakukan evakuasi. Sementara itu 20 korban tewas juga dinyatakan sudah di ambil pihak keluarga.

"Sudah diambil pihak keluarga semua. Jika sebelumnya dua jenazah tadi malam belum diambil pihak keluarga, pagi ini sudah diambil dari RS Sentra Medika, Cibinong, Bogor," jelas Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bogor, Budi Aksomo kepada Sindonews, Kamis (22/8/2013).

Jika sebelumnya para korban tewas dan luka terpencar di beberapa rumah sakit di Bogor, mulai semalam semuanya sudah disatukan di Rumah Sakit Sentra Medika, Cibinong, Bogor.

"Semua sudah kita sentralisir di RS Sentra Medika, agar memudahkan penanganannya," sebutnya.

Seperti diketahui, Bus Giri Indah bernomor polisi B 7297 BI terjun ke jurang saat melintasi tikungan tajam menurun di Jalan Raya Puncak-Cianjur Km 88, Cisarua, Bogor, Jawa Barat. Bus maut tersebut hilang kendali setelah rem blong.

Bus itu menabrak mobil pick up pengagkut LPG dan juga menghantam warung sebelum akhirnya terjun bebas di sungai dekat jalan lokasi kejadian. 20 orang tewas dalam insiden maut tersebut.

Bus itu mengangkut jemaat Gereja Bethel Indonesia Rahmat Emmanuel Meinistries (GBI REM) Kelapa Gading, Jakarta Utara (Jakut).

Rombongan baru saja menunaikan doa puasa Ester, yakni berdoa sambil menjalankan puasa tidak makan dan tidak minum selama tiga hari tiga malam di Pondok Kapenray, Kota Bunga, Cipanas, Cianjur, Jawa Barat. Mereka bertolak menuju puncak Minggu (18/8) pukul 10.00 WIB dan menyudahi acara, Rabu (21/8) pagi.

Kushendar (43), warga setempat, menyaksikan tragedi tersebut. Saat kejadian, dia berada di teras rumahnya yang letaknya dekat lokasi. "Korbannya menumpuk di depan bus, di antara bangku sopir dan pintu depan," ujar Kushendar.

Berikut nama 20 korban tewas dalam insiden maut tersebut:

1. Toto Sudarto, warga Pondok Gede
2. Sandra, warga Pondok Gede
3. Yuliana
4. Lidia Manik, warga Bekasi
5. Hana, warga Bekasi
6. Tom Simon, warga Tanjung Priok
7. Ajid Samsudin, warga Tugu Utara
8. Ani, warga Bekasi
9. Ineke Marumata
10. Sihotang, warga Cakung
11. Elsye Tan, warga Kelapa Gading
12. Maexel, warga Pondok Cabe
13. Anton, warga Tangerang
14. Ines, warga Bekasi
15. Eflin, warga Pondok Gede
16. Nurlina
17. Femy
18. Anton
19. Susi
20. Herman, warga Cisarua
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7526 seconds (0.1#10.140)