Polisi gunakan boneka rekonstruksi pembunuhan Sisca

Kamis, 22 Agustus 2013 - 10:39 WIB
Polisi gunakan boneka rekonstruksi pembunuhan Sisca
Polisi gunakan boneka rekonstruksi pembunuhan Sisca
A A A
Sindonews.com - Rekonstruksi kasus pembunuhan Sisca Yofie, digelar hari ini. Sejumlah adegan perencanaan, dan pembunuhan Sisca sudah mulai diperagakan oleh dua tersangka Wawan dan Ade. Namun, dalam rekonstruksi ini pemeran Sisca masih belum dilibatkan.

Selain itu, dalam rekonstruksi ini polisi juga membawa boneka manekim. "Kalau boneka itu dipakai setelah korban tarik-menarik tas. Kalau pas tarik-menarik, itu pakai orang," ujar Kasubag Humas Polrestabes Bandung Kompol Rosdiana, kepada wartawan, Kamis (22/8/2013).

Boneka yang akan dipakai untuk rekonstruksi ini dibawa dengan menggunakan mobil patroli. Bahkan, mobil yang mengangkut boneka itu sempat menyita perhatian warga.

Rekontruksi pertama, kedua pelaku dibawa di sekitar masjid dekat rumah Wawan. Dalam lokasi itu, Wawan bertemu Ade untuk meminta sumbangan perayaan Agustusan.

Ada empat agedan dalam rekonstruksi di TKP pertama. Keduanya, para pelaku dibawa ke pos kamling, di Jalan Setra Indah Barat yang berjarak sekira 1 kilometer dari lokasi pertama.

Di pos kamling, keduanya minum-minuman beralkohol sebelum berkeliling ke meminta sumbangan pada warga. Di sana, dua tersangka memeragakan lima adegan sebelum menuju TKP berikutnya.

Selama proses rekonstruksi di TKP satu dan dua, penjagaan ketat dilakukan polisi. Wartawan pun tidak bisa melihat dengan jelas beberapa adegan karena area rekonstruksi dipasangi police line.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4892 seconds (0.1#10.140)