Riwayat hidup Ganjar Pranowo dipelajari di sekolah

Rabu, 21 Agustus 2013 - 15:23 WIB
Riwayat hidup Ganjar Pranowo dipelajari di sekolah
Riwayat hidup Ganjar Pranowo dipelajari di sekolah
A A A
Sindonews.com - Rakyat Jawa Tengah menyambut hangat kehadiran pemimpin baru mereka, yakni Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah terpilih Ganjar Pranowo dan Heru Sudjatmoko. Sambutan hangat itu, diantaranya datang dari siswa SDN Nayu Barat II.

Tampak puluhan siswa SDN Nayu Barat II, mulai mempelajari kehidupan para pemimpin mereka. Hal itu dilakukan menjelang pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur Jateng, pada Jumat 23 Agustus 2013.

Pantauan di lokasi, puluhan siswa tersebut mulai mempelajari sosok pemimpin mereka di markas Republik Aeng-aeng. Mereka belajar menggunakan media poster, dan juga daftar riwayat hidup kedua tokoh tersebut. Tidak hanya itu, para siswa juga menulis daftar riwayat hidup kedua tokoh Jawa Tengah itu ke dalam buku pelajaran mereka.

Salah seorang siswa Christoper mengaku, baru mengenal sosok Ganjar Pranowo dan Heru Sudjatmoko. Sehingga, dia merasa perlu untuk mencatat data diri dua tokoh itu, ke dalam buku pelajarannya. Menurutnya, dengan mencatat data diri tokoh tersebut, dia akan mengerti dan memahami seluk beluk pemimpin Jawa Tengah, pada lima tahun ke depan.

“Ini memang perlu dipelajari, kan lucu jika ditanya nama gubernurnya sendiri tidak tahu,” ucapnya, kepada wartawan, di Solo, Rabu (21/8/2013).

Berbeda dengan siswa lainnya Anggi Wahyu Saputra, dia mempelajari tokoh tersebut karena suka dengan sosok Ganjar. Padahal, dia belum pernah bertemu langsung dengan orang nomor satu di Jawa tengah tersebut.

Selama ini, dia mengetahui sosok gubernur dan wakil gubernur tersebut hanya melalui gambar-gambar poster dan juga iklan di televisi. “Belum pernah ketemu, tetapi saya suka. Saya juga pingin seperti Pak Ganjar yang menjadi orang yang sukses di usia yang masih muda,” terangnya.

Sementara itu, Salah seorang Guru SD Nayu Barat II Rusmini menjelaskan, pembelajaran mengenai gubernur dan wakil gubernur tersebut memang perlu dilakukan sejak dini. Dengan mengenal nama gubernurnya, diharapkan anak-anak itu mau mencontoh sisi positif dari keduanya.

Dia berharap, nantinya anak-anak tersebut bisa menjadi sukses dan menjadi pemimpin seperti Ganjar dan Heru. “Harapannya sangat sederhana, meraka bisa mengikuti jejak dari Ganjar dan Heru tersubut," terangnya.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4703 seconds (0.1#10.140)