Pemkab Bogor siapkan tim tangani kasus laka di Cisarua

Rabu, 21 Agustus 2013 - 13:45 WIB
Pemkab Bogor siapkan...
Pemkab Bogor siapkan tim tangani kasus laka di Cisarua
A A A
Sindonews.com - Bupati Bogor Rahmat Yasin mengaku telah mengerahkan seluruh jajarannya untuk membantu perawatan dan proses evakuasi kecelakaan bus yang terjadi di Cisarua, Kabupaten Bogor.

"Saya sudah mendengar informasi itu. Saya sudah kerahkan Dinkes, dan semua rumah sakit untuk mempersiapkan UGD sampai kepada kamar perawatan," jelasnya saat ditemui di Pengadilan Negeri (PN) Bandung, Rabu (21/8/201).

Selain tim untuk mengurusi korban, pihaknya juga telah meminta bantuan TNI dan Tim Reaksi Cepat (TRC) dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) untuk melakukan evakuasi dan pengamanan dengan dibantu para relawan.

Disinggung mengenai langkah antisipasi Kabupaten Bogor yang sering terjadi kecelakaan lalu lintas dengan menyebabkan korban tewas cukup banyak, Rahmat mengaku akan terlebih dahulu menganalisisnya.

"Persoalanannya kecelakaan itu bisa akibat dri gangguan alam seperti hujan lebat, atau bisa juga kelalaian. Nah ini yang akan kita tunggu hasil investigasi apakah ini kelalaian atau memang mobilnya yang tidak laik jalan," pungkasnya.
(lns)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.6220 seconds (0.1#10.140)