Ketua MUI ajak kiai se-Jatim menangkan Khofifah

Rabu, 21 Agustus 2013 - 13:03 WIB
Ketua MUI ajak kiai se-Jatim menangkan Khofifah
Ketua MUI ajak kiai se-Jatim menangkan Khofifah
A A A
Sindonews.com - Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa H. Abdul Muhaimin Iskandar mengapresiasi inisiatif para kiai se-Jawa Timur untuk memenangkan pasangan Khofifah Indar Parawansa-Herman Suryadi Sumawiredja (Berkah), pada 29 Agustus 2013.

Apalagi, pertemuan para kiai di DPW PKB Jatim, pada Selasa 20 Agustus 2013 malam, dikomandoi Ketua Komisi Fatwa Majelis Ulama Indonesia (MUI) KH Maruf Amin.

"Alhamdulillah KH Maruf Amin berkenan ikut hadir berjuang untuk ahlusunnah wal jamaah. Bersama kiai-kiai dan dukungan KH Maruf Amin, akan memudahkan kemenangan Khofifah," cetus Cak Imin, dalam rilisnya, Rabu (21/8/2103).

Rasa syukur dan harapan besar Cak Imin tak terbendung lagi. Lantaran Kiai Maruf merupakan salah satu pendiri dan konseptor PKB.

"Kehadiran Kiai Maruf ini akan mengurangi isu yang dikembangkan sebagian orang, bahwa perempuan itu tak bisa menjadi pemimpin. Semua keraguan itu, terjawab karena sudah ada Ketua MUI yang mendukung," jelas Cak Imin.

Langkah Ketua Dewan Syuro pertama PKB itu pun dinilainya sangat konkret. Arahan sang kiai didengarkan anggota forum kiai, termasuk oleh para kiai kawasan tapal kuda seperti Pasuruan, Lumajang, Probolinggo, Jember, Situbondo, dan Banyuwangi.

"Sekali saja NU memimpin Jatim, saya optimis akan jauh lebih baik. Ternyata memang yang sanggup melawan Si Kumis hanya Khofifah," ungkap Cak Imin.

Ketua Tim Pemenangan BerKaH Jazilul Fawaid mengakui, kedatangan serta arahan Kiai Maruf Amin yang notabene anggota Wantimpres akan efektif untuk mensosialisasikan pasangan BerKaH.

"Sisa waktu akan dimaksimalkan disemua zona, seperti selalu sosialisasi disetiap kegiatan rutin Muslimat dan Fatayat. KH Maruf Amin juga akan turun ke ponpes-ponpes mengajak untuk memilih Berkah," papar Jazilul.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5273 seconds (0.1#10.140)