Formulir rekap Berkah belum ditempel stiker

Selasa, 20 Agustus 2013 - 20:10 WIB
Formulir rekap Berkah belum ditempel stiker
Formulir rekap Berkah belum ditempel stiker
A A A
Sindonews.com - Sejumlah logistik untuk keperluan Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jatim belum diterima KPU Kabupaten Pasuruan.

Sementara formulir rekapitulasi suara (C-1) untuk pasangan calon Gubernur (cagub) Khofifah Indar Parawansa-Herman Sumawiredja (Berkah) yang sudah diterima KPU, juga masih kosong dan belum ditempel stiker.

Keterlambatan kedatangan logistik ini dikawatirkan mengganggu jadwal pelaksanaan Pilgub Jatim 29 Agustus mendatang. Karena proses pendistribusian logistik ke Panitia Pemungutan Kecamatan (PPK) juga akan mengalami keterlambatan.

Menurut Komisioner KPU Divisi Logistik, Titin Wahyuningsih hingga hari ini pihaknya masih menerima logistik untuk keperluan sosialisasi dan alat peraga. Padahal sesuai jadwal, logitik untuk keperluan Pilgub Jatim sudah harus diterima saat ini.

"Logistik yang belum tersalur adalah logistik yang didistribusikan ke PPK bersama kotak suara. Ada beberapa yang baru kami terima kemarin termasuk media sosilasi seperti cara mencoblos yang benar," terang Titin Wahyuningsih.

Sebanyak 10 item logistik yang dibutuhkan dalam pencoblosan yang belum diterima di antaranya, surat suara, segel kotak suara, plastik surat suara, alat coblos, sampul, stiker kotak, template untuk pemilih cacat, stiker form C-1 hingga form rekap di PPK dan KPU.

Menurut Titin, khusus untuk formulir C-1 untuk pasangan calon nomor urut 4 yang saat ini masih dalam keadaan kosong, akan ditempel stiker sesuai dengan keputusan KPU Jatim.

Penempelan stiker pasangan Berkah ini juga masih akan menunggu logistik yang hingga kini belum diterima.

Meski demikian, pihaknya meyakini pesta demokrasi Pilgub Jatim di Kabupaten Pasuruan bakal tetap terlaksana sesuai jadwal yang ditentukan. Karena saat ini pihaknya masih
(lns)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6724 seconds (0.1#10.140)