Angkot terbalik, penumpang selamat

Selasa, 20 Agustus 2013 - 18:31 WIB
Angkot terbalik, penumpang selamat
Angkot terbalik, penumpang selamat
A A A
Sindonews.com - Sebuah mobil penumpang umum (MPU) jurusan Pandaan-Bangil yang mengangkut pelajar terperosok dan terbalik areal persawahan Desa Kenep Kecamatan Beji Kabupaten Pasuruan.

Meski terjun bebas dari ketinggian lima meter, para penumpangnya selamat dan hanya mengalami luka lecet.

Keterangan yang dihimpun, kecelakaan ini bermula ketika MPU Nopol N 912 UT melaju dengan kecepatan tinggi dari Pandaan menuju Bangil. Ketika melintas di lokasi kejadian, mobil tiba-tiba oleng yang diduga sebabkan as stir mengalami gangguan.

Karena dalam kecepatan tinggi, sopir MPU, Yasid (30) warga Desa Sidowayah Kecamatan Beji, tak mampu mengendalikan laju kendaraannya hingga akhirnya terperosok dan terbalik di areal persawahan.

"Mobil itu melaju cukup kencang. Tiba-tiba oleng dan tercebur ke persawahan," kata Sumadi, seorang warga sekitar lokasi kejadian, Selasa (20/8/2013).

Sejumlah warga berusaha memberikan pertolongan dengan mengevakuasi para penumpang menuju rumah sakit. Namun karena hanya mengalami luka ringan, para korban diperbolehkan pulang.

Petugas kepolisian yang tiba dilokasi langsung melakukan olah tempat kejadian perkara. Untuk mengetahui penyebab kecelakaan tersebut, petugas meminta keterangan sopir dan saksi-saksi.

"Kami masih menyelidiki penyebab kecelakaan tersebut. Kami akan meminta keterangan dari saksi-saksi dan memeriksa kondisi fisik mobil," ujar seorang petugas Satlantas Polres Pasuruan.
(lns)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6426 seconds (0.1#10.140)