Aksi solidaritas mahasiswa Brawijaya digelar

Selasa, 20 Agustus 2013 - 13:37 WIB
Aksi solidaritas mahasiswa Brawijaya digelar
Aksi solidaritas mahasiswa Brawijaya digelar
A A A
Sindonews.com - Aksi lima mahasiswa Fisip Universitas Brawijaya (UB) yang berniat menjual ginjal untuk biaya kuliah mendapat dukungan dari teman fakultas mereka. Untuk menyebarkan dukungan, mahasiswa menggalang aksi tanda tangan keliling kampus.

"Kami ingin pihak rektor mencabut SK penghentian penundaan pembayaran biaya kuliah," kata Koordinator Aksi Mahasiswa Luthfi Hakim, kepada wartawan, Selasa (20/8/2013).

Ditambahkan dia, aksi ini juga mendapat respon dari mahasiswa lainnya. Hal itu dibuktikan ikut dengan membubuhkan tanda tangan di selembar kain putih sepanjang 4 meter.

Mereka juga berniat menggelar tenda di halaman gedung rektorat hingga ditemui pihak kampus dan mendapat solusi keringanan biaya kuliah.

Lima mahasiswa yang berniat menjual ginjal adalah Galih Putra, Syaifudin Zuhri, Sofi, dan Mansur. Kelimanya merpakan mahasiswa Fisip U semester 3 dan 5.

Mereka terpaksa berniat menjual ginjal lantaran pengajuan keringanan biaya kuliah ditolak. Selain itu, Rektor juga mengeluarkan SK penghentian penundaan pembayaran biaya kuliah.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5303 seconds (0.1#10.140)