Saefulloh Yusuf janji tutup lokalisasi di Jatim

Selasa, 20 Agustus 2013 - 10:21 WIB
Saefulloh Yusuf janji tutup lokalisasi di Jatim
Saefulloh Yusuf janji tutup lokalisasi di Jatim
A A A
Sindonews.com - Calon Wakil Gubernur Incumben Saefulloh Yusuf menggelar pertemuan dengan para kiai dan ratusan jamaah Toriqoh Qidoroyah Wannahsabandiyah, di Pondok Pesantren Darul Ulum Rejoso, Kabupaten Jombang, Jawa Timur. Dia tiba sekira pukul 09.00 WIB.

Dalam pertemuan itu, Mursyid Toriqoh secara khusus mengeluarkan tausiyah yang berisi perintah kepada ribuan jamaahnya, untuk memilih cagub-cawagub incumben Karsa, pada 29 Agustus 2013.

Dia beralasan, selama menjadi gubernur dan wakil gubernur, pasangan incumben Karsa sangat konsen dalam membantu mengembangkan pendidikan agama Islam di pesantren-pesantren, dan patuh dalam menjalankan perintah para kiai.

Sementara itu, Cagub Saefulloh Yusuf berjanji, jika terpilih dalam pilgub mendatang akan kembali melanjutkan usahanya melaksanakan perintah para kiai dengan menutup seluruh lokalisasi di Jawa Timur.

Menurutnya, lokalisasi adalah sumber masalah dalam pembangunan. Karena, akan menimbulkan persoalan sosial, termasuk di antaranya makin merajalelanya penyakit HIV AIDS.

Sejumlah lokalisasi yang akan menjadi target untuk ditutup adalah Lokasilasi Doly yang sampai saat ini masih belum selesai, Lokalisasi Guyangan di Nganjuk, dan lokalisasi-lokalisasi lain di Jatim.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6964 seconds (0.1#10.140)