Polda Jabar siapkan pengamanan khusus di lapas & rutan

Senin, 19 Agustus 2013 - 12:41 WIB
Polda Jabar siapkan...
Polda Jabar siapkan pengamanan khusus di lapas & rutan
A A A
Sindonews.com - Untuk mengantisipasi bentrokan di dalam lapas atau rutan di Jabar, sejumlah langkah pengamanan dilakukan pihak kepolisian.

"Saya sudah sejak dua minggu lalu di warning jangan sampai itu (bentrokan) terjadi di wilayah kita. Jadi para kapolres harus berkoordinasi aktif dengan lapas atau rutan," kata Kapolda Jabar Irjen Pol Suhardi Alius, kepada wartawan, Senin (19/8/2013).

Ditambahkan dia, pengamanan dilakukan secara terbuka di depan lapas dan rutan. Tidak hanya itu, pengamanan juga dilakukan dengan cara menambah jumlah personel di lapas atau rutan.

"Ada yang minta di dalam, ada juga yang minta di luar. Yang jelas, kita siap melakukan pengamanan untuk membantu, dan untuk setiap anggota yang berada di lapangan, tentunya dipersenjatai lengkap," jelasnya.

Lebih lanjut, dirinya menyadari, pengamanan ekstra tersebut harus dilakukan mengingat terbatasnya jumlah sipir yang tidak sebanding dengan jumlah napi yang menghuni lapas atau rutan.

"Dengan kondisi dan prilaku masyarakat Jabar yang dikenal ramah dan santun, hal-hal seperti itu mudah-mudahan tidak akan terjadi," harapnya.

Ditanya apakah ada lapas atau rutan yang menjadi prioritas penjagaan, Suhardi mengatakan, semuanya akan menjadi prioritas pengamanan. "Tapi sampai saat ini, semuanya masih kondusif," tutupnya.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1050 seconds (0.1#10.140)