PDIP klaim paling populer di Jabar

Senin, 19 Agustus 2013 - 11:13 WIB
PDIP klaim paling populer di Jabar
PDIP klaim paling populer di Jabar
A A A
Sindonews.com - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) mengklaim sebagai partai paling populer di Jawa Barat saat ini. Partai berlambang kepala banteng bermoncong putih, itu pun optimistis makin populer hingga jelang Pemilu 2014.

Ketua PDIP Jawa Barat TB Hasanudin mengatakan, pihaknya sudah melakukan survei bersama salah satu lembaga survei independen. Hasilnya, PDIP berada diurutan teratas. "Hasil survei pada bulan Juli, PDIP ada di posisi pertama," katanya, Senin (19/8/2013).

Dari hasil survei, PDIP meraih 19,7 persen suara. Posisi dua ditempati Partai Golkar dengan raihan 19,1 persen. Sedangkan posisi tiga ditempati Gerindra dengan raihan 9,4 persen.

"Survei ini dilakukan terhadap 1.200 responden di Jawa Barat, dengan margin of error 2,9 persen," ungkapnya.

Dia melanjutkan, survei akan kembali dilakukan pada Desember dan Februari mendatang. Hasil survei akan jadi salah satu pertimbangan untuk merumuskan strategi pemenangan PDIP di Jawa Barat pada pemilu nanti.

Ketika disinggung kekalahan PDIP pada Pilgub Jawa Barat dan Pilwalkot Bandung, dia menanggapinya dengan santai. Karena, hasil dua penyelenggaraan pilkada itu dinilai bukan ukuran untuk Pemilu 2014. "Pikada tidak jadi ukuran," tandasnya.

Dalam Pilgub Jawa Barat, PDIP mengusung Rieke Diah Pitaloka-Teten Masduki. Pasangan ini menempati urutan dua hasil pilgub. Sedangkan pada Pilwalkot Bandung, PDIP bersama PAN mengusung pasangan Ayi Vivananda-Nani Suryani menempati urutan empat.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7008 seconds (0.1#10.140)