Kapolda Jabar ingatkan anggotanya waspada

Sabtu, 17 Agustus 2013 - 15:52 WIB
Kapolda Jabar ingatkan anggotanya waspada
Kapolda Jabar ingatkan anggotanya waspada
A A A
Sindonews.com - Kapolda Jawa Barat, Irjen Pol Suhardi Alius mengingatkan agar semua polisi di Jawa Barat meningkatkan kewaspadaan.

Mereka diminta tidak lengah agar tidak terjadi kasus seperti penembakan dua polisi di Pondok Aren, Tangerang Selatan, kemarin malam.

"Semua anggota kita di lapangan jangan lengah," ujar Suhardi di Lapangan Gasibu, Kota Bandung, Sabtu (17/8/2013).

Tak hanya bagi yang bertugas di lapangan, ia juga mengingatkan agar polisi yang berada di kantor untuk ikut waspada. Pengamanan pun diharapkan diperketat. Bahkan ia sudah menginstruksikan jajarannya untuk melakukan razia.

"Saya perintahkan seluruh jajaran saya, polres, polsek untuk melakukan razia-razia untuk antisipasi agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan," jelasnya.

Suhardi mengatakan, paham radikal kemungkinan masih ada di Jawa Barat. Makanya semua pihak mesti waspada, termasuk masyarakat.

"Kita juga perlu peran serta masyarakat untuk mengungkap dan juga mereduksi nilai-nilai radikal yang ada di Jawa Barat," tuturnya.

Suhardi mengatakan, saat ini 1/3 dari kekuatan polisi di Jawa Barat sudah kembali bertugas seperti biasa. Mereka tidak lagi ditempatkan di jalur mudik karena Operasi Ketupat Lodaya sudah berakhir.

"Sekarang kita fokus melayani masyarakat, melindungi masyarakat," ungkapnya.

Sementara disinggung pengejaran pelaku penembakan polisi, Suhardi mengaku pihaknya hanya sebatas membackup. Sebab kasus itu ditangani langsung oleh Mabes Polri dan Polda Metro Jaya.

"Kita ada backup untuk melakukan pengejaran," tandas Suhardi.
(lns)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.5859 seconds (0.1#10.140)