Aliansi Rakyat Sulsel desak SBY tarik Kedubes RI di Mesir

Jum'at, 16 Agustus 2013 - 15:05 WIB
Aliansi Rakyat Sulsel...
Aliansi Rakyat Sulsel desak SBY tarik Kedubes RI di Mesir
A A A
Sindonews.com - Aksi kekerasan yang terjadi di Mesir antara pihak militer dengan sipil yang menimbulkan ribuan korban jiwa, menuai kecaman Ummat Muslim di tanah air.

Di Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), ratusan warga yang tergabung dalam Aliansi Rakyat Sulsel untuk Mesir, Jumat (16/8/2013) siang, menggelar aksi unjukrasa di bawah jembatan flyover Makassar. Mereka mengecam aksi tindakan kekerasan yang dilakukan oleh aparat militer Mesir di bawah pimpinan Asisi, terhadap warga sipil yang menimbulkan ribuan korban jiwa.

Dalam orasinya, Alinasi Rakyat Sulsel untuk Mesir ini, meminta kepada Persatuan Bangsa-bangsa (PBB) dan Organisasi Konferensi Islam (OKI) untuk segera menghentikan aksi pembantaian warga sipil yang dilakukan oleh militer mesir.

"Kami juga mendesak agar Jendral Asisi untuk diseret ke Internasional Court Justice sebagai penjahat perang internasional," jelas seorang massa aksi.

Para pengunjukrasa juga meminta kepada Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) untuk berperan serta aktif dalam upaya persoalan Mesir. Seperti menarik Kedutaan Besar (Kedubes) Indonesia untuk Mesir.

Selain mnggelar aksi unjukrasa pengecaman, mereka juga menggelar salat ghaib dan doa bagi rakyat sipil yang menjadi korban kekerasan aparat militer Mesir.

Mereka melakukan salat ghaib di Masjid Al Markas Al Islami Makassar, usai salat Jumat. Salat ghaib dipimpin langsung oleh Imam Masjid Al Markas, Hasan Basri.

Baca berita terkait konflik Mesir di sini
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9586 seconds (0.1#10.140)