Ditinggal mudik, brangkas dan keris pusaka raib

Selasa, 13 Agustus 2013 - 12:09 WIB
Ditinggal mudik, brangkas dan keris pusaka raib
Ditinggal mudik, brangkas dan keris pusaka raib
A A A
Sindonews.com - Sebuah rumah di Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), dibobol maling saat ditinggal mudik Lebaran oleh pemiliknya. Rumah tersebut adalah milik Yunus, di Jalan Muhammad Yamin, nomor 40, Makassar, Sulsel.

Sebuah brangkas berisikan uang dan dan sejumlah barang lainnya berhasil dibawa kabur pelaku. Peristiwa pembobolan ini baru diketahui pemilik rumah saat dirinya kembali dari kampung halaman usai mudik Lebaran.

Aparat kepolisian dari Mapolsekta Makassar, yang tiba di tempat kejadian perkara, langsung melakukan penyelidikan.

Dalam aksi pembobolan ini, sejumlah kunci pintu pagar hingga pintu rumah lantai satu dan di lantai dua dirusak oleh pelaku dengan cara paksa.

"Seluruh kamar sudah berantakan. Satu brangkas berisi uang tunai jutaan rupiah raib. Sama sebilah keris pusaka juga hilang," jelas korban Yunus, saat ditemui di rumahnya, Selasa (13/8/2013).

Menurutnya, selain brangkas dan keris pusaka, terdapat sejumlah baranhg lain yang berhasil dibawa pencuri. Meski begitu, dia belum bisa memastikan berapa jumlah kerugian yang dideritanya.

Saat ini aparat kepolisian polsekta makassar masih melakukan penyelidikan dan mengumpulkan bukti bukti terkait kasus tersebut.
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4244 seconds (0.1#10.140)