Libur Lebaran, tempat wisata di Bogor dipadati pengunjung

Minggu, 11 Agustus 2013 - 19:42 WIB
Libur Lebaran, tempat wisata di Bogor dipadati pengunjung
Libur Lebaran, tempat wisata di Bogor dipadati pengunjung
A A A
Sindonews.com - Musim libur Lebaran, sejumlah tempat wisata di wilayah Bogor dipadati puluhan ribu pengunjung asal Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jabodetabek).

Seperti terlihat di Jungleland, Sentul, Kabupaten Bogor, area parkir Theme Park baru terbesar di Indonesia ini dipadati sekitar 10 ribu kendaraan setiap harinya.

Humas Jungleland Minia Barus mengatakan, pada libur lebaran ini pihaknya membuka jam operasi dari mulai pukul 09.00 hingga pukul 19.00 WIB.

"Kita sengaja jam operasi diperpanjang, karena antusiasme masyarakat terhadap tempat wisata Jungleland sangat luar biasa. Mungkin karena udara yang segar, akses menuju lokasi yang mudah serta lingkungan yang asri menjadikan Jungleland Sentul sebagai salah satu lokasi berlibur di hari lebaran," katanya.

Tak hanya itu menurutnya pemandangan sekitar Jungleland ternyata menjadi daya tarik tersendiri untuk para pengunjung berbondong-bondong datang ke outdoor theme park terbesar di Indonesia ini.

"Bayangkan saja, hingga kini Jungleland Adventure Theme Park sudah memiliki 30 jenis permainan asal Eropa untuk semua kalangan dan usia. Semua itu bisa dinikmati hanya dengan mengeluarkan uang sebesar Rp 150.000 saja," terangnya.

Kepadatan juga terlihat di tempat wisata satwa Taman Safari Indonesia (TSI), Cisarua, Kabupaten Bogor. Ratusan kendaraan mengantre dari mulai simpang Jalan Raya Puncak hingga pintu loket. "Jumlahnya ribuanlah, lihat saja diparkiran dan antrean kendaraan yang masuk ke TSI," kata Humas TSI Yulius Suprihardo.
(lal)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6102 seconds (0.1#10.140)
pixels