Ini korban yang tewas akibat letusan Rokatenda

Sabtu, 10 Agustus 2013 - 22:31 WIB
Ini korban yang tewas akibat letusan Rokatenda
Ini korban yang tewas akibat letusan Rokatenda
A A A
Sindonews.com - Jumlah korban akibat letusan Gunung Rokatenda di Palue Sikka, Flores, Nusa Tenggara Timur (NTT), terus bertambah. Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) menyebutkan, enam orang telah menjadi korban letusan gunung tersebut.

Berikut data korban yang meninggal. Empat orang korban meninggal akibat terkena awan panas, yaitu Aloysius Lala (65), Wea Lala (58), Petrus Ware (69) dan Aluysius.

Sedangkan korban yang belum ditemukan terdiri dari Lengga (5) dan Pio (7). Para korban umumnya tersapu awan panas pada saat mereka tidur di Pantai Punge, Desa Rokirole, Sabtu (10/8/2013).

Sementara untuk jumlah pengungsi masih dilakukan pendataan. BNPB telah melakukan koordinasi dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) untuk penanganan darurat. "Tim Reaksi Cepat BNPB telah berangkat tadi siang untuk memberikan pendampingan dalam penanganan darurat Rokatenda," kata Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho, lewat rilisnya.

Sebelumnya, Gunung Rokatenda di Palue Sikka, Flores, Nusa Tenggara Timur (NTT) kembali mengeluarkan letusan pada Sabtu pagi. Letusan kali ini cukup dasyat, pasalnya tidak ada tanda-tanda awal bahwa gunung tersebut akan meletus. Akibatnya warga sekitar tidak sempat mengungsi.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1598 seconds (0.1#10.140)