Mabes Polri bantu penyelidikan kasus pembunuhan Sisca

Jum'at, 09 Agustus 2013 - 16:29 WIB
Mabes Polri bantu penyelidikan kasus pembunuhan Sisca
Mabes Polri bantu penyelidikan kasus pembunuhan Sisca
A A A
Sindonews.com - Tim dari Subdit Reserse Cyber Crime Mabes Polri bantu penyelidikan terkait terbunuhnya seorang brand manager sebuah perusahaan lising, Sisca Yofie pada Senin 5 Agustus 2013.

Seperti diketahui, Sisca tewas setelah dijambak dan diseret sejauh 1 KM oleh dua orang dengan menggunakan sepeda motor berkecepatan tinggi. Selain itu, kepala Sisca pun dibacok sebanyak tiga kali oleh tersangka hingga tewas.

"Tim Cyber Crime Mabes Polri sekarang membantu penyelidikan terkait pembunuhan itu (Sisca)," kata Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Martinus Sitompul, Jumat (9/8/2013).

Menurutnya, tim yang terdiri dari 3-5 orang tersebut kini sudah bergabung dengan tim bentukan Satreskrim Polrestabes Bandung dan Ditreskrimum Polda Jabar.

Nantinya, lanjut Martin, tim dari Cyber Crime akan membantu dari sisi penyelidikan atas temuan barang bukti berupa tiga HP milik korban dan CCTV yang berada disekitar lokasi diseret dan ditemukannya korban sat kejadian.

"Tiga HP itu, satu adalah yang terlindas oleh mobil korban dan dua lagi ditemukan di kamar kostnya. Sedangkan CCTV itu yang merekam kejadian saat korban diseret," bebernya.

Dari HP tersebut, tim akan melakukan pembedahan mulai dari mengkloning data, analisis data, dan pemaparan isi data. "Jadi nanti bisa terlihat terakhir kali dia telepon, sms, mms atau berkomunikasi dengan siapa saja," terangnya.

Pihaknya berharap, dengan pelibatan tim dari Mabes Polri tersebut kasus pembunuhan yang terbilang sadis ini bisa segera terungkap dan pelakunya segera tertangkap.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5405 seconds (0.1#10.140)