Demo mahasiswa Makassar dibubarkan pengiring jenazah

Senin, 05 Agustus 2013 - 15:23 WIB
Demo mahasiswa Makassar dibubarkan pengiring jenazah
Demo mahasiswa Makassar dibubarkan pengiring jenazah
A A A
Sindonews.com - Unjuk rasa mahasiswa menuntut pemberantasan korupsi, di Jalan AP Pettarani, Makassar, berakhir ricuh. Kericuhan terjadi saat sejumlah mahasiswa memblokade jalan dipaksa bubar oleh massa mengantar jenazah yang melintas.

Massa pengiring jenazah kesal dengan aksi mahasiswa yang memblokade jalan dan menyebabkan kemacetan, hingga mereka tidak bisa melintas. Tidak hanya memaksa membuka blokade jalan, puluhan pengantar jenazah ini juga mengejar dan memukuli para demonstran.

Kericuhan berlangsung cukup lama, hingga membuat kemacetan bertambah parah. Kericuhan baru berakhir saat sejumlah aparat kepolisian melerai kedua kubu yang bertikai.

Awalnya, puluhan mahasiswa yang mengatas namakan dirinya Pembasmi Koruptor Indonesia (PKI) Makassar menggelar aksi unjuk rasa mendesak KPK mengambil alih kasus korupsi yang ada di Sulawesi Selatan.

Ketika mahasiswa berorasi, sejumlah massa pengiring jenazah meringsek maju ke arah mahasiswa. Dengan memaki mereka langsung membuka paksa blokade mahasiswa. Tidak hanya itu, mereka juga mengejar dan memukul mahasiswa.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9547 seconds (0.1#10.140)