Ratusan lintasan KA tanpa palang pintu

Sabtu, 03 Agustus 2013 - 17:45 WIB
Ratusan lintasan KA tanpa palang pintu
Ratusan lintasan KA tanpa palang pintu
A A A
Sindonews.com - Ini menjadi perhatian bagi warga yang akan melintas di wilayah Jombang dan Nganjuk Jawa Timur. Berhati-hatilah karena banyak terdapat perlintasan kereta api tanpa palang pintu. Bahkan tidak sedikit di antaranya tanpa pos dan petugas jaga.

Dari pantauan di lokasi, perlintasan tanpa palang pintu itu adalah terdapat di Kecamatan Wilangan, Bagor, Tanjunganom, Baron, Kertosono dan Nganjuk.

Sedangkan di Kabupaten Jombang perlintasan tanpa palang pintu terdapat di Kecamatan Bandarkedungmulyo, Perak, Kota Jombang dan Sumobito.

Kebanyakan perlintasan tanpa palang pintu ini berada di jalur penghubung antar kecamatan dan antar desa. Meski beberapa di antaranya dijaga masyarakat atau yang biasa disebut Pak Ogah namun mayoritas perlintasan ini tanpa penjaga.

Meski sudah sering terjadi korban kecelakaan akibat tertabrak kereta api tapi dengan berbagai alasan sampai saat ini PT KAI tak kunjung menambah palang pintu perlintasan kereta api.

Kepala Stasiun Besar Jombang Nurul Aris hanya mengimbau agar masyarakat yang melintasi perlintasan rel kereta api tanpa palang pintu agar lebih berhati-hati.

Menurutnya, musim mudik lebaran seperti sekarang arus lalu lintas kereta api bertambah padat dan jadwal kereta api yang melintas juga berubah tidak seperti biasanya.

"Kami imbau saja, agar lebih berhati-hati,"tukasnya, Sabtu (3/8/2013).
(lns)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4308 seconds (0.1#10.140)