Objek wisata siap sambut lebaran

Sabtu, 03 Agustus 2013 - 17:22 WIB
Objek wisata siap sambut lebaran
Objek wisata siap sambut lebaran
A A A
Sindonews.com – Menyambut libur lebaran, beberapa lokasi obyek wisata Kota Semarang mulai sibuk mempersiapkan diri. Berbagai persiapan seperti perbaikan hingga penambahan wahana terus dilakukan.

Di Kebon Binatang (Bonbin) Mangkang Kota Semarang, persiapan menyambut lonjakan pengunjung hari raya sudah mulai dilakukan. Pengelola mulai mengecek dan memperbaiki wahana permaian juga membersihkan aneka kandang satwa yang ada.

“Persiapan sudah kami lakukan jauh-jauh hari, beberapa wahana yang sudah ada kami cek, jika ada yang rusak atau perlu perbaikan, kami segera perbaiki,” kata Kepala UPTD Kebun Binatang Mangkang Kota Semarang, Kusyanto KORAN SINDO, Sabtu (3/8/2013).

Selain perbaikan wahana dan kandang binatang, pihak Bonbin Mangkang juga sudah menyiapkan lahan parker cadangan. Parker tersebut dibuat disekitar bonbin tepatnya dilahan milik dinas pertanian Kota Semarang yang terletak tidak jauh dari lokasi.

“Kami sebenarnya juga sudah berkoordinasi dengan pihak terminal Mangkang, jika disini penuh, kami meminta tempat itu untuk parker kendaraan, tapi karena letaknya cukup jauh dan harus menyeberang jalan raya, kami rasa tempat itu bukan lokasi yang tepat,” imbuhnya.;

Meski tidak ada penambahan wahana wisata baru, Kusyanto mengklaim pengunjung bonbin Mangkang dipastikan mengalami kenaikan pada libur lebaran tahun ini. Dibanding tahun lalu yang berjumlah 37 ribu pengunjung selama sepekan, kenaikan pengunjung lebaran ini diprediksikan meningkat hingga 10persen.

“Lonjakan pengunjung tersebut akan terjadi pada H+1 hingga H+7 lebaran. Setelah itu, kondisi bonbin mangkang akan kembali seperti hari-hari semula” pungkasnya.

Tak hanya di Bonbin Mangkang, persiapan menyambut liburan idul fitri juga dilakukan oleh obyek wisata Water Blaster Kota Semarang. Wana wisata air yang terletak di Jalan Bukit Candi Golf Kota Semarang ini juga sudah mempersiapkan berbagai kebutuhan untuk menyambut datangnya pengunjung lebaran.

Direktur Obyek Wisata Water Blaster Semarang, Soemitro mengatakan, berbagai persiapan telah dilakukan jauh-jauh hari. Persiapan seperti perbaikan wahana, pengecekan, penambahan personel, penambahan fasilitas umum hingga penambahan wahana baru sudah selesai dilakukan.

“Sudah kami siapkan semuanya, selain perbaikan wahana lama, tahun ini kami juga telah meluncurkan wahana baru, yakni perosotan air dengan menggunakan pelampung yang kami berinama Jurasic ” kata dia.

Lonjakan pengunjung pada libur lebaran di Water Blaster imbuh Soemitro biasanya terjadi pada hari ke tiga hingga ke lima lebaran. Saat-saat itu, pengunjung di obyek wisata tersebut akan meningkat hingga 50 persen.

“Biasanya pengunjung dapat mencapai angka 5.000 orang perhari, belum lagi kalau weekend, jumlahnya bias lebih banyak,” imbuhnya.

Sementara itu, Soemitro mengaku harga tiket untuk masuk wahana Water Blaster juga akan mengalami kenaikan pada hari libur lebaran. Kenaikan tiket akan terjadi mulai tanggal 6-18 Agustus 2013.

“Harga tiket akan naik, untuk masuk ke obyek wisata ini para pengunjung akan kami kenakan biaya Rp70.000,” pungkasnya.

Selain berbagai wahana permainan, pihak Water Blaster Semarang telah menyiapkan aneka hiburan tambahan. Para pengunjung akan disuguhi hiburan live musik, aneka games dan undian yang akan mendapatkan doorprize menarik.
(lns)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5519 seconds (0.1#10.140)