Wawan nekat curi ayam demi baju Lebaran anak

Jum'at, 02 Agustus 2013 - 20:55 WIB
Wawan nekat curi ayam demi baju Lebaran anak
Wawan nekat curi ayam demi baju Lebaran anak
A A A
Sindonews.com - Beralasan ingin membelikan baju Lebaran untuk buah hatinya, Wawan Suhartoko (35), buruh tani asal Desa Bendo, Kecamatan Ponggok, Kabupaten Blitar, nekat menyatroni kandang ayam milik Sasongko (50), warga Kelurahan Rembang, Kecamatan Sananwetan, Kota Blitar.

Seekor ayam jantan berhasil ia sergap paksa dari kandang. Namun malang nian nasibnya. Belum sempat menikmati hasil jerih payahnya, aksinya ketahuan.

Korban bersama sejumlah pemuda kampung yang sudah gusar langsung menangkap dan menghakiminya beramai-ramai.

"Untung petugas segera datang ke lokasi dan langsung mengamankan pelaku," ujar Kasubag Humas Polres Kota Blitar Inspektur Satu, Soewoko kepada wartawan, Jumat (2/8/2013).

Menurut Soewoko, pencurian tersebut terjadi saat korban baru saja membersihkan kandang ayamnya. Seorang tetangga yang kebetulan melintas di lokasi menyaksikan bagaimana pelaku masuk, merogohkan tangan dan pergi bersama seekor ayam.

"Saksi langsung memberitahu korban dan bersama warga lain melakukan pengejaran," terang Soewoko.

Meski sebelumnya sempat berusaha kabur, Wawan akhirnya menyerah. Saat menjadi bulan-bulanan ia juga hanya bisa pasrah tidak melawan saat bogem-bogem mentah warga mendarat di pipi dan bagian tubuh lainnya.

Di depan petugas ia mengatakan terpaksa melakukan kejahatan karena sudah gelap mata, tidak memiliki solusi membelikan baju Lebaran anaknya.

"Pelaku langsung ditahan. Saat ini yang bersangkutan masih dalam pemeriksaan. Termasuk juga semua barang bukti kita amankan," pungkasnya.
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6009 seconds (0.1#10.140)