Bertahun-tahun Dusun Majene bersahabat dengan air keruh

Kamis, 01 Agustus 2013 - 18:54 WIB
Bertahun-tahun Dusun Majene bersahabat dengan air keruh
Bertahun-tahun Dusun Majene bersahabat dengan air keruh
A A A
Sindonews.com - Sebanyak 160 Kepala Keluarga (KK) di Dusun Mejene, Desa Kasano, Kecamatan Baras, Kabupaten Pasangkayu, harus mengkonsumsi air sumur keruh. Kondisi ini disebabkan belum masuknya jaringan air bersih.

Seorang warga Dusun Majene, Sukriah, mengungkapkan ia bersama warga lainnya terbiasa mengkonsumsi air sumur yang keruh. Bahkan yang mirisnya, air itu digunakan untuk semua keperluan hidup.

"Sebenarnya ada air bersih, tapi jaraknya sangat jauh. Karena itu, kami terpaksa mengkonsumsi air yang ada. Daripada tidak sama sekali, kami memang harus mengkonsumsi air yang sedikit berbau dan keruh," katanya, Kamis (1/8/2013).

Sukriah dan warga Dusun Majene lainnya tahu bahwa air itu tidak memenuhi standar kesehatan. Mereka juga sampai sekarang masih menunggu realisasi janji pemerintah dan para legislator yang dulu masih menjadi caleg untuk memperbaiki kualitas air.

"Janji tinggal janji. Kami tetap saja seperti ini," kata Kepala Desa Kasano, Abdul Jabbar.

Secara umum, lanjutnya, Desa Kasano memang kekurangan air bersih. Aparat desa sudah menyampaikan hal ini ke pemerintah, namun tidak ada hasilnya.
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7920 seconds (0.1#10.140)