2 korban penembakan OPM dibawa ke Jayapura

Kamis, 01 Agustus 2013 - 11:29 WIB
2 korban penembakan OPM dibawa ke Jayapura
2 korban penembakan OPM dibawa ke Jayapura
A A A
Sindonews.com - Dua korban penembakan di Puncak Jaya, tiba di Bandara Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua. Dengan menggunakan Pesawat Enggang Air jenis Twin Other PK-RSC, korban tiba sekira Pukul 11.30 WIT. Sedang satu korban tewas Heri Nyoman (32), dimakamkan di Mulia.

Kedua korban yang selamat dalam penembakan maut itu, adalah Darson Wonda (27). Dia mendapatkan luka tembak di bagian lengan kiri, dan Frits Baransano (42). Dia terkena tembakan di bagian rusuk kanan dan lengannya.

Di Jayapura, rencananya korban akan dioperasi di RSUD Dok Dua guna pengangkatan proyektil yng masih bersarang di tubuhnya. Puluhan kerabat dari kedua korban, tampak mendatangi bandara untuk menjemput keluarga mereka yang menjadi korban penembakan.

Istri Frits Baransano, Kasmawati Fanumbi mengatakan, dirinya mendapatkan telepon dari suaminya yang memberi tahu jika dia tertembak oleh gerombolan OPM.

"Suamiku bilang kena tembak di tangannya, tapi saya cek ternyata kena juga di pinggangnya. Ada tiga orang yang ditembak, korban yang tewas adalah orang Bali," ujar Frits, kepada wartawan, Kamis (1/8/2013).

Sementara itu, Frits Baransano menceritakan, dirinya ditembak oleh kelompok bersenjata OPM saat pulang menjemput pasien sakit dari daerah Tinggi Nambut menuju tempatnya bekerja di Mulia.

"Kami diserang, waktu menjemput pasien dari daerah Tinggi Nambut ke Kulia. Saya kena tembak di lengan dan punggung," katanya lirih.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6636 seconds (0.1#10.140)