Rizal Ramli: DKPP pulihkan hak konstitusi Khofifah

Rabu, 31 Juli 2013 - 20:34 WIB
Rizal Ramli: DKPP pulihkan hak konstitusi Khofifah
Rizal Ramli: DKPP pulihkan hak konstitusi Khofifah
A A A
Sindonews.com - Mantan menteri ekonomi era Presiden Abdurahman Wahid (Gus Dur) Rizal Ramli mengaku senang dengan hasil putusan sidang Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) yang telah memulihkan hak konstitusi pasangan Khoffifah Indar Parawansa-Herman Suryadi Sumawiredja (Berkah).

"Ini berita gembira untuk rakyat Jawa Timur dan demokrasi," kata Rizal, di ruang sidang DKPP, Jakarta, Rabu (31/7/2013).

Rizal menuturkan, dengan hasil putusan sidang DKPP yang memulihkan hak kontitusi pasangan Berkah, rekayasa dan kecurangan yang dilakukan kandidat lain dari kubu Soekarwo-Saefullah Yusuf (Karsa) telah terbukti benar.

"Saya kira bagus ya. Akhirnya kebenaran ditegakkan. Apa kecurangan yang selama ini dilakukan oleh tim Karwo dan Saefullah akhirnya terbukti memang," terangnya.

Berdasrakan pantauan Sindonews, Rizal merupakan salah satu tokoh masyarakat yang bersimpati dengan Khofifah. Dia tampak selalu hadir dalam sidang kode etik. Menurutnya, DKPP telah menunjukkan keadilan dan pendidikan politik kepada masyarakat, terkait pemahaman hak dan kontitusional warga negara.

"Kita melihat proses keadilan dan bagaimana hak kontitusi warga diberikan secara adil. Rakyat pasti melihat ini sebagai pengetahuan baru dalam dunia politik," paparnya.

Selain Rizal Ramli, turut hadir dan memberi dukungan antara lain Alwi Shihab, Sekjen PKB Imam Nahrowi, Ketua Partai Kedaulatan Deny Mukhtar Cilah, Boni Hargens, dan Adhie Masardi.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6847 seconds (0.1#10.140)