Polisi kejar WNA penyelundup imigran gelap

Rabu, 31 Juli 2013 - 09:22 WIB
Polisi kejar WNA penyelundup imigran gelap
Polisi kejar WNA penyelundup imigran gelap
A A A
Sindonews.com - Setelah menetapkan empat tersangka dalam kasus tenggelamnya kapal pengangkut imigran gelap di Pantai Jayanti, Kabupaten Cianjur beberapa waktu lalu, pihak kepolisian masih memburu tersangka lain diduga sebagai penyelundup manusia ke Indonesia. Tersangka itu diduga Warga Negara Asing (WNA).

Kapolda Jabar Irjen Pol Suhardi Alius menduga, penyelundupan imigran gelap tersebut telah direncanakan terlebih dahulu oleh kelompk tertentu.

“Sudah ada empat tersangka. Memungkinkan juga pengembangan (tersangka), termasuk WNA yang memesan kepada tersangka untuk mendapatkan fasilitas jalan ke pantai,” jelasnya kepada wartawan, Rabu (31/7/2013).

Selain memburu WNA terssebut pihaknya juga masih terus melakukan pemeriksaan terhadap para tersangka untuk mecari kemungkinan keterlibatan orang lain.

Suhardi mengatakan, dalam pengembangannya kali ini penyidik berupaya menelusuri orang-orang yang berperan secara langsung dari mulai keberangkatan hingga akhirnya kapal tenggelam di tengah lautan.

“Kemungkinan (tersangka) masih ada. Karena masih ada beberapa peran yang masih kita cari. Tapi masih belum tertangkap,” tukasnya.

Dari data terakhir, akibat tenggelamnya kapal imigran gelap yang akan menuju ke Australia, sedikitnya 20 orang tewas dan 189 orang lainnya ditemukan dalam keadaan hidup.

Untuk korban meninggal dunia, polisi membawa jasadnya ke RS Polri Kramat Jati. Sedangkan untuk korban selamat selanjutnya dilimpahkan ke pihak imigrasi.
(lns)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7765 seconds (0.1#10.140)