Hanura bagi-bagi sembako di Batu

Senin, 29 Juli 2013 - 19:55 WIB
Hanura bagi-bagi sembako di Batu
Hanura bagi-bagi sembako di Batu
A A A
Sindonews.com - Kader dan pengurus Partai Hanura, Kota Batu, berbagi kasih di bulan Ramadan ini. Mereka membagikan 500 paket sembako kepada kaum dhuafa yang tinggal di dekat rumahnya.

Paket sembako yang dipersiapkan pengurus DPP Hanura itu dibagikan di Desa Beji, Kecamatan Junrejo dan Desa Pandanrejo, Kecamatan Bumiaji.

Ketua DPC Partai Hanura, Kota Batu Sriana menjelaskan, paket sembako yang dibagikan kepada masyarakat berisi beras, minyak goreng, gula pasir dan susu.

“Partai kita mengedepankan hati nurani. Selagi dalam bulan suci Ramadan, kita ingin berbagi kasih kepada saudara kita yang membutuhkan uluran tangan kita,” sebutnya.

Menurut Sriana, baksos kali ini memiliki berbagai tujuan. Pertama ingin mendekatkan Partai Hanura kepada masyarakat. Apalagi tahun depan pada Pemuli 2014, tantangan Partai Hanura sangat berat. Harus bersaing dengan sembilan partai peserta pemilu untuk merebutkan simpati masyarakat.

“Misi partai jumlah anggota DPRD Kota Batu harus bertambah tiga kursi lagi. Kalau pada Pemilu 2009, anggota F Hanura tiga orang. Pada tahun depan jumlah Fraksi Hanura harus enam orang. Ini sudah menjadi terget kami. Sehingga kami giat melakukan pendekatan sosial kepada masyarakat,” urai Sriana.

Tujuan berikutnya adalah mensosialisasikan Wiranto sebagai calon Presiden RI dan Hary Tanoesoedibyo (HT) sebagai calon Wakil Presiden RI. Berikutnya mensosialisasikan caleg Partai Hanura untuk anggota DPRD Kota Batu.

“Kita terus berusaha supaya Partai Hanura tambah dikenal masyarakat. Pada pemilu 2014, masyarakat menjatuhkan pilihannya kepada caleg Partai Hanura dan memilih Wiranto dan HT sebagai Presiden dan Wakil Presidennya,” tambah pengusaha kopra di Kota Batu ini.

Pengurus DPC Hanura, Kota Batu Sugeng Hariono menambahkan, bakti sosial semacam ini sangat ditunggu masyarakat. Karena beberapa waktu yang lalu masyarakat khususnya bagi kaum dhuafa harus dihadapkan pada pilihan yan berat.

Membeli harga sembako dengan harga yang tinggi akibat dari kenaikan bahan bakar minyak. Menurut Sugeng, pemerintah harus sanggup mengontrol kenaikan harga kebutuhan pokok di pasar. Karena pekan depan sudah memasuki lebaran. Pasti ada lonjakan harga sembako.

“Kegiatan semacam ini sering kita lakukan. Tapi belum merata, karena paket sembako yang kita persiapkan belum sebanding dengan jumlah kaum dhuafanya. Sebagai wakil rakyat kita minta kepada pemerintah supaya terus menggelar operasi pasar agar bisa menekan kenaikan harga bahan pokok di Pasar Batu,” tandas Sugeng.

Bakti sosial, pembagian paket sembako kepada kaum dhuafa di Kota Batu kali ini merupakan agenda rutin dari DPP Partai Hanura. Karena kegiatan serupa sudah digelar di Kota Sidoarjo, Kota dan Kabupaten Malang, Kota dan Kabupaten Pasuruan, Kota Surabaya.

“Kita sudah membangikan paket sembako untuk warga Jateng, Banten, Jabar. Kali ini masuk wilayah Jatim. Sudah 87 hari kita melakukan kegiatan semacam ini. Setelah di Jatim kita akan ke Bali dan Nusa Tenggara. Lalu ke Maluku dan Papua termasuk ke Sumatera, Sulawesi dan P Kalimantan,” ucap pengurus DPP Hanura yang bertugas membagi paket sembako di seluruh Indonesia, Swastianigsih.
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5210 seconds (0.1#10.140)