Pemkab Mamuju akan ganti posisi Juanda

Minggu, 28 Juli 2013 - 16:20 WIB
Pemkab Mamuju akan ganti posisi Juanda
Pemkab Mamuju akan ganti posisi Juanda
A A A
Sindonews.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mamuju akan mengganti posisi Junda Maulana sebagai Kepala Bappeda Mamuju yang ditinggalkan, sejak dilantik menjadi Caretaker Bupati Mamuju Tengah (Mateng). Bupati Mamuju Suhardi Duka, mengaku, sulit untuk mendapatkan pejabat dengan kualitas seperti Junda.

"Mamuju punya banyak pejabat berpotensi. Tapi seperti Junda yang luwes disemua bidang, cukup sulit," katanya, Minggu(28/7/2013).

Pemkab Mamuju, lanjutnya, akan melakukan uji kepatutan dan kelayakan atau fit and proper test. Tinggal menunggu waktu yang tepat.

Selain Junda, Mamuju juga harus mengisi jabatan Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPPKD). Pejabatnya, Amin Jasa, diberi mandat untuk menjadi Sekda Mateng mendampingi Junda.

"Saya bisa saja menggantinya hari ini. Tapi kan Pak Amin belum dilantik sebagai Sekda. Kalau fit and proper test, secepatnya kami lakukan. Tinggal menunggu waktu saja," katanya.

Ketua DPRD Mamuju Sugianto, mengatakan, posisi Junda Maulana dan Amin Jasa di Mamuju sangat strategis. Apalagi musim pembahasan APBD sudah dekat.

"Perlu secepatnya ada pengganti mereka. Sebab pembahasan APBD sudah dekat. Bukan kami mau campuri, tapi ini untuk kepentingan daerah. Apalagi posisi pak Junda dan pak Amin sangat strategis," katanya.

Sugianto menyerahkan pola rekruitmennya pada eksekutif. Sebab mereka yang memahami potensi setiap pejabatnya.
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5116 seconds (0.1#10.140)