Polisi jamin kenyamanan pemudik

Jum'at, 26 Juli 2013 - 03:01 WIB
Polisi jamin kenyamanan...
Polisi jamin kenyamanan pemudik
A A A
Sindonews.com - Jajaran Polres Pasuruan Kota menjamin kenyamanan para pemudik yang akan meninggalkan kediamannya menuju tempat asalnya.

Selain memantau arus lalu lintas, secara berkala polisi juga melakukan kegiatan patroli pada kawasan perumahan warga.

Kapolres Pasuruan Kota, AKBP Asep Akbar Hikmana, mengungkapkan, seluruh personel kepolisian akan dikerahkan untuk mengamankan jalannya operasi ketupat.

Untuk meningkatkan pengawasan dan pengamanan, aparat kepolisian akan dibantu personel TNI dan jajaran Pemkot Pasuruan.

"Seluruh kekuatan personil kepolisian akan dikerahkan demi terciptanya keamanan dan kenyamanan pemudik yang akan merayakan Hari Raya Idul Fitri. Pengamanan ini akan diback up anggota TNI dan petugas dari Pemkot Pasuruan," kata Kapolres AKBP Asep Akbar, seusai Rakor Pengamanan Lebaran dan Operasi Ketupat di Mapolres Pasuruan Kota, Kamis (25/7/2013).

Menurut Asep Akbar, dalam operasi ketupat yang akan dilaksanakan selama dua minggu, petugas kepolisian akan ditempatkan dan memantau sejumlah titik rawan kemacetan dan kecelakaan lalu lintas.

Para petugas ini akan bertindak cepat untuk mengatur dan mengalihkan arus lalu lintas bila terjadi kemacetan dijalan raya.

"Kami telah melakukan pemetaan titik-titik mana saja yang berpotensi menimbulkan kemacetan dan kecelakaan lalu lintas. Pada titik rawan, seperti dikawasan Blandongan, Karangketug dan pemukiman warga, akan dilakukan pemantauan untuk mengantisipasi tindak kejahatan," kata Kapolres Asep Akbar.

Pihaknya berharap masyarakat juga berpartisipasi dalam meningkatkan pengamanan swadaya dimasing-masing daerah. Sehingga kesempatan dan potensi terjadinya tindak kejahatan
(lns)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9444 seconds (0.1#10.140)